Minggu, 12 Februari 2017

Yayasan Nur Hikmah Bekasi Mencetak Generasi Berakhlaqul Karimah, Mandiri dan Berprestasi Akademik


Penyelenggaraan pembelajaran efektif, penanaman nilai-nilai moral pembiasaan aktivitas untuk penguatan karakter yang mengarah pada internalisasi misi Al-Quran dan Sunnah, sehingga anak akan memiliki kemampuan berprestasi akademik optimal untuk berkompetisi pada persaingan global tanpa harus kehilangan jati dirinya sebagai seorang Muslim, bagaimana pendidikan yang ditetapkan akan mampu Mencetak Genrasi Berakhlaqul karimah, Mandiri dan Berprestasi akademik optimal, hal tersebut merupakan upaya Yayasan Nur Hukmah dalam mengelola KB-TK Islam Terpadu, SD Islam Terpadu dan SMP Islam Terpadu, hal tersebut diungkapkan Saminto, S. Sos. MM. Pengurus Yayasan Nur Hikmah Bekasi.

Lebih jauh ditegaskan, bahwa sistem pembelajaran yang dilakukan dengan Fullday School, serta mengedepankan pendidikan Al Quran, Nur Hikmah berupaya membantu memikul beban tanggungjawab orang tua melalui penyelenggaraan pembelajaran efektif, penanaman nilai-nilai moral pembiasaan aktivitas untuk penguatan karakter yang mengarah pada internalisasi misi Al-Quran dan Sunnah sehingga anak akan memiliki kemampuan berprestasi akademik optimal untuk berkompetisi pada persaingan global tanpa hakrus kehilangan jati dirinya sebagai seorang Muslim.

Untuk SD saat lulus harus selesai Jus 30, untuk TK kita menggunakan Metode UMMI, yang akan membentuk karakternya. oleh karena itu tugas khusus & utama orang tua adalah mengatur strategi yang tepat dalam rangka membantu proses pembentukan karakter anak pada setiap tugas perkembangannya, dan Kurikulum Pendidikan menggunakan KTSP dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan Plus Pendidikan Al Quran.

Penekanan disamping Akademik adalah kemandirian anak-anak, memberikan landasan yang kuat menuju pembelajaran kejenjang berikutnya, jadi konsep dasarnya adalah itu, sehingga dari dasar sudah kuat, banyak prestasi anak didik, baik Nasional maupun internasional, beberapa waktu lalu siswa Nur Hikmah mengukir Prestasi di Singapura. Untuk Lomba Sekolah Sehat se-Jawa Barat Nur Hikmah juga meraih juara 2, tegasnya.

Untuk tiap kelas maksimal 15 siswa, dan untuk masuk SD minimal 6 tahun, untuk belajar bisa mulai dari Kelompok Bermain, TKIT, SDIT hingga SMPIT, Fullday Schol akan menjadikan anak terhindar dari hal-hal negative, metode terus di upgrade dan untuk TKIT juga dilakukan permainan, sehingga siswa tidak merasa jenuh dalam belajar, pendidikan dilakukan juga di sekolah dan luar sekolah, semua terintegrasi dengan baik untuk kegiatan anak, tegasnya,

Kegiatan Ekstra Kurikular juga menjadi prioritas di Yayasan Pendidikan Nur Hikmah, mulai dari Ekskul Tari Zaman (Aceh), Robotik, Pramuka, Futsal, Dram Band, Renang, Melukis, Komputer serta Ekstra Kurikular lainnya, untuk Siswa SMP kita perkenalkan Pendidikan Khusus Jurnalistik dan Fotografi, ungkap Saminto, S. Sos. MM. (Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar