Rabu, 22 Maret 2017

40 PAMEN SESKOAL IKUTI LDD PSIKOLOGI KEPEMIMPINAN

40 PAMEN SESKOAL IKUTI LDD PSIKOLOGI KEPEMIMPINAN

Sebanyak 40 Perwira Menengah (Pamen) di jajaran Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) mengikuti Latihan Dalam Dinas (LDD) Psikologi Kepemimpinan yang dilaksanakan di Kelas C, Pusat Olah Yudha Gedung O.B. Syaaf, Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan.

Latihan yang dilaksanakan selama empat hari  mulai 21 Maret 2017 dan nanti akan berakhir pada 24 Maret 2017 ini memang lebih dikhususkan kepada para Pamen yang bertugas sebagai Perwira Pengawas (Pawas) berpangkat Kolonel dan Perwira Pengasuh (Pasuh) berpangkat Mayor dan Letkol yang sehari-hari bertugas mengawasi dan mengasuh para Perwira Siswa Dikreg Seskoal serta Pasis Susjemenstra TNI AL dalam proses belajar mengajar.

Beberapa materi yang disampaikan adalah Sosialisasi Perdan Pawas, sosialisasi Perdan Pasuh dan Proses Belajar Mengajar, pembelajaran orang dewasa (Andragogy). Pengenalan diri, restrukturisasi konsep berfikir, manajemen konflik dan komunikasi dengan nara sumber staf Seskoal dan Perwira Psikologi dari Dinas Psikologi TNI AL.

Ketua pelaksana kegiatan Kolonel Laut (P) Gusmaidi. S.Mn, M.M., yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Koordinator Dosen Seskoal dijumpai disela-sela acara mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membekali para Pamen Seskoal pengetahuan Psikologi Kepemimpinan untuk bertugas sebagai Pawas maupun Pasuh Pasis di lingkungan pendidikan Seskoal agar mampu melaksanakan tugas Pawas maupun Pasuh dengan baik.(Nk).

0 komentar:

Posting Komentar