Senin, 13 Maret 2017

Bakamla RI dan Kemlu Bahas Pengamanan Perbatasan

Bakamla RI dan Kemlu Bahas Pengamanan Perbatasan

Kepala Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) Laksdya TNI Ari Soedewo, S.E., M.H. menerima kunjungan Direktur Hukum dan Perjanjian Kewilayahan Kementerian Luar Negeri Bebeb Abdul Kurnia Nugraha Djundjunan, di Kantor Pusat Bakamla RI Jalan Dr. Sutomo No. 11, Jakarta Pusat, Senin (13/3/2017).

Kedatangan perwakilan Kemlu ke Bakamla RI adalah dalam rangka fokus tugas untuk mendukung kebijakan Presiden Joko Widodo, dimana salah satunya tentang pengelolaan perbatasan terluar, yang berhubungan erat dengan tugas Bakamla RI sebagai instansi penegakan hukum di laut, Kemlu siap membantu Bakamla RI terkait dengan isu-isu dan permasalahan utama pengamanan laut khususnya di wilayah perbatasan. Dalam hal ini Kemlu akan mendukung upaya-upaya perundingan perbatasan dan kerjasama dengan negara tetangga perbatasan. 

Terkait hal tersebut Direktur Kerjasama Bakamla RI menyampaikan pula adanya rencana untuk membahas permasalahan itu dalam kegiatan Maritime Security Desktop Exercise bulan Mei mendatang. Pada kesempatan itu pihak Kemlu juga mensosialisasikan Crisis Center Kementerian Luar Negeri.


Dalam pertemuan tersebut, Kepala Bakamla RI didampingi oleh Sestama Bakamla RI Laksda TNI Agus Setiadji, S.AP., Deputi Operasi dan Latihan Bakamla RI Laksda TNI Andi Achdar, Plt. Deputi Kebijakan dan Strategi Brigien Pol. Drs. Arifin, S.H.,M.H., Direktur Kerja Sama Sandi, S.H., M.H., dan Direktur Operasi Udara Maritim Marsekal Pertama TNI Widiantoro.
Sedangkan dari pihak Kemlu, kunjungan kerja tersebut diikuti pula oleh Kasubdit Perjanjian Kelautan Nicholas dan Staf Dit. Hukum dan Kewilayahan Galuh.(Nk)

0 komentar:

Posting Komentar