Kamis, 23 Maret 2017

Bantu Edukasi Lalu Lintas, Kwarnas Terima Penghargaan dari Kapolri

Bantu Edukasi Lalu Lintas, Kwarnas Terima Penghargaan dari Kapolri


Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka menerima penghargaan dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri), dalam Rakernis Fungsi Lalu Lintas Tahun 2017 di Rupattama Mabes Polri, Jakarta, Kamis (23/3/2017). Pemberian penghargaan langsung diberikan oleh Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian.

Wakil Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Bidang Rembangma, Marbawi menjelaskan bahwa penghargaan itu karena kiprah Kwarnas Gerakan Pramuka dalam membantu fungsi lalu lintas yang dilakukan oleh Polri.

“Penghargaan tersebut diberikan atas kiprah kita dalam membantu fungsi lalu lintas yang dilakukan oleh Polri. Kiprah kita bentuknya edukasi untuk anak-anak,” ujar Marbawi, usai mewakili Kwarnas Gerakan Pramuka untuk menerima penghargaan dari Polri tersebut, di Rupattama Mabes Polri, Jakarta, Kamis (23/3/2017).

Kak Marbawi menambahkan, peran Kwarnas Gerakan Pramuka dalam lalu lintas besar sekali. Pertama, katanya, ada sanggar Saka Bhayangkara, kita fasilitasi sekitar 5 hektar di Bumi Perkemahan Cibubur, sangat aktif sebagai pusat edukasi untuk lalu lintas.

“Kedua, kita juga punya kiprah besar dalam menjaga lalu lintas, seperti saat arus mudik, liburan natal dan akhir tahun. Ketiga, banyak kegiatan kampanye kita di media massa yang membantu polisi, seperti dulu pernah bertemu Kapolri (Jenderal Pol Badrodin Haiti) untuk melaporkan situs-situs pornografi, dan lain-lain,” tutur pria kelahiran Bangka Belitung ini.(Nk)

0 komentar:

Posting Komentar