Senin, 06 Maret 2017

Danguskamlaarmabar Laksanakan Kunjungan Kerja


Danguskamlaarmabar Laksanakan Kunjungan Kerja

Komandan Gugus Keamanan Laut Komando Armada RI Kawasan Barat (Danguskamlaarmabar) Kolonel Laut (P) Bambang Irwanto, M.Tr (Han), melaksanakan kunjungan kerja kepada Kepala Kantor Zona Maritim Wilayah Barat Bakamla RI, Laksma TNI Prasetyo, SP.i, M.Tr (Han), M.AP., Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Batam, Teguh Prayitno, S.H., dan Kabinda Kepri, Brigjen TNI Yulius Selvanus di Kantor Zona Maritim Wilayah Barat Bakamla RI, Kantor Imigrasi dan Kantor Binda Kepri di Kota Batam, Jumat (3/3).

Dalam kunjungannya Danguskamlaarmabar menyampaikan bahwa selama ini TNI Angkatan Laut bersama-sama dengan Bakamla, Imigrasi dan BIN memiliki hubungan kerjasama yang sangat baik. Sama-sama memiliki kesamaan visi dalam membangun negara Indonesia sebagai negara maritim.

Lebih lanjut, Danguskamlaarmabar menyampaikan juga bahwa kerjasama yang berlangsung selama ini sebagai wujud komitmen dan persaudaraan yang merupakan faktor utama yang selalu dijaga dan dipertahankan pada saat ini dan di masa yang akan datang.

Dalam menghadapi perkembangan situasi global, regional dan nasional yang begitu cepat dan sangat kompleks, kerjasama adalah kunci utama, dan bagi negara maritim maka stabilitas keamanan laut sangat mutlak diperlukan. Sebagai penjaga lautan, Guskamla Armabar selalu berkomitmen untuk menjaga keamanan di perairan wilayah barat Indonesia dalam menjaga stabilitas keamanan dalam mengatasi pelanggaran di laut berdasarkan hukum nasional maupun hukum internasional.

Kerjasama yang bersinergi antara seluruh stakeholder maritim akan membuahkan hasil yang jauh lebih baik daripada hasil yang dicapai apabila masing-masing instansi bekerja secara sendiri-sendiri. Dengan melaksanakan kerjasama maka antara seluruh stakeholder maritim akan bersinergi dalam menghadapi segala bentuk ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan, sehingga dirasakan sangat bermanfaat dalam menurunkan jumlah pelanggaran di perairan barat Indonesia, khususnya Selat Malaka dan Singapura, ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Zona Maritim Wilayah Barat Bakamla RI, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam, dan Kabinda Kepri menyambut baik kedatangan Danguskamlaarmabar dan tetap melanjutkan kerjasama yang telah terbina sehingga akan terwujud sinergitas diantara seluruh stakeholder maritim guna mendukung kebijakan pemerintah dalam mewujudkan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia.(Nk)

0 komentar:

Posting Komentar