Rabu, 01 Maret 2017

DANSESKOAL BUKA SUSJEMENSTRA TNI AL ANGKATAN KE-12 TP 2017

DANSESKOAL BUKA SUSJEMENSTRA TNI AL ANGKATAN KE-12 TP 2017

Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Arusukmono Indra Sucahyo, SE., M M, membuka Kursus Manajemen Strategik (Susjemenstra) TNI AL angkatan ke-12 TP. 2017, di Auditorium Jos Soedarso Seskoal, Bumi Cipulir Jakarta Selatan, Kamis (02/3).

Kursus diikuti sebanyak 80 Perwira Menengah (Pamen) terbaik dari seluruh Indonesia dimana 3 diantaranya adalah Kowal dengan berbagai korps yang terdirii dan 12 Perwira Siswa (Pasis) korps pelaut, 25 korps teknik, 3 korps Elektro, 4 korps suplai, 7 korps marinir, 9 korps khusus, 13 korps kesehatan dan 7 korps polisi militer.

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Arusukmono Indra Sucahyo, S E , M M usai menyampaikan ucapan selamat kepada para Pasis mengatakan, bahwa dengan tekad yang kuat untuk berperan dan berpartsipasi aktif dalam penyiapan Sumber Daya Manusia, TNI AL yang berkualitas serta memiliki potensi penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, maka Seskoal sebagai “Naval and Maritime Scrence Center of Excellence” dengan peran, tugas dan fungsinya dalam menyelenggarakan Kursus Manajemen Strategik ini, berkewajiban untuk mendidik, membedah, dan memantapkan para Perwira  Menengah terpilih untuk disiapkan menjadi prajurit TNI AL yang berjiwa pejuang Sapta Marga, memiliki kesamaptaan jasmani yang baik serta profesional matra laut yang mampu mengemban tugas-tugas sebagai perwira staf khusus.



Menurut Laksamana Bintang dua ini, Susjemenstra TNI AL merupakan wahana pengembangan dan pematangan pola pikir, pola Sikap dan pola tindak yang berorientasi kepada upaya untuk mempu menyiapkan informasi kepada atasan secara cermat dan benar, mampu menyiapkan rencana pembinaan dan penggunaan kekuatan serta mampu pula menjabarkan setiap keputusan dan rencana kegiatan maupun pelaksanaannya serta memperluas cakrawala pandang dan mempertajam kemampuan analisis yang memiliki visi jauh kedepan.

Dalam kursus yang akan dilaksanakan selama tiga bulan kedepan ini, nantinya para pasis akan dibekali berbagai kemampuan menganalisis serta mengkaji permasalahan-permasalahan yang terkait dengan perkembangan lingkungan pertahanan negara yang dinamis akibat timbulnya berbagai tantangan tugas TNI AL yang semakin komplek dan berat serta sekaligus mampu untuk menentukan altematif pemecahan masalah yang dapat diambil sebagai solusi terbaik.

“Kursus ini berbeda dengan kursus-kursus lainnya, karena mempunyai bobot dan nilai tambah serta nilai strategis, sehingga akan mendapat prioritas dalam penempatan Jabatan. nantinya serta mencetak sosok prajurit TNI Matra Laut yang berkualitas, bermoral, professional dan berani”, ujarnya.

Komandan Seskoal mengharapkan agar para pasis dapat memanfaatkan waktu sebaik-baiknya, menggunakan kesempatan untuk meningkatkan wawasan dan ilmu pengetahuan sebagai bekal penugasan di masa yang akan dating, serta mengoptimalkan segala kemampuan dengan senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran, membudayakan pola kerja keras dan berfikir cerdas, agar mampu berprestasi serta memilliki kemampuan profesi yang tinggi, antisipasif dan adaptif.

Acara yang dihadiri Kadisminpersal, Kadisdikal Laksma TNI Sulistiyanto, S.E, M.M , M.Sc., Wadan Seskoal Laksma TNI TSNB. Hutabarat, MMS, dan undangan lainnya, ditandai dengan pemasangan tanda peserta pendidikan kepada perwakilan peserta oleh Komandan Seskoal.(Nk)

0 komentar:

Posting Komentar