Minggu, 19 Maret 2017

Dr. Ferdinand F Tumewu Sp.M Minta Pemerintah Peduli Kembangkan Seni Musik Tanah Air

Dr. Ferdinand F Tumewu Sp.M Minta Pemerintah Peduli Kembangkan Seni Musik Tanah Air

Mungkin ada yang belum tau sosok Pria bersahaja ini adalah Musisi yang juga seorang Dokter Spesialis Bedah Mata, diakuinya musik adalah bagian dari hidupnya, karena sejak duduk dibangku SMP, Ferdinand F Tumewu telah menekuni dunia musik serta meraih beberapa prestasi.

Saat ini meskipun telah menjadi seorang dokter, namun dr Ferdinand F Tumewu Sp.M masih aktif bermusik bersama band kesayangannya yang bernama " New Golden Band"  yang banyak merilis lagu-lagu dari bermacam genre, beliau juga menyanyikan single lagu terbarunya berjudul " Menunggumu Sayang".

Sebagai dokter yang juga seniman  bertalenta, baik di bidang musik, bermain sinetron, bintang iklan dan segudang prestasi dan kesibukan dokter, Ferdinand Tumewu merupakan dokter yang mempunyai rasa solidaritas yang sangat tinggi terhadap masalah kemanusiaan, beliau siap dipanggil untuk mengobati masyarakat berapapun banyaknya dan akan dilayani, pengobatan massal pemeriksaan kesehatan mata dengan memberikan rujukan bila diperlukan ke Rumah Sakit Mata bagi pasien yang diobatinya.

Kesibukannya sebagai Dokter, namun juga aktif menjadi Pengurus berbagai Organisasi Kemasyarakatan dan Profesi, " Saya berusaha membagi waktu baik dengan Organisasi, pekerjaan sebagai insan kedokteran dan juga insan seni sebagi penyanyi serta pemain musik, lagu ini direncanakan akan dikontrak oleh sebuah Label dari Negeri Paman Sam USA dan Negara Jiran Malaysia, dan lagu ini menceritakan percintaan antara Romeo dan Juliet yang penuh dengan kesabaran dan ulet, bagi Sang Romeo menunggu Juliet yang akhirnya dua insan tersebut menjalin cinta hingga kepelaminan, dan Sang Romeo berhasil mempersunting kekasihnya Juliet tersayang, begitu ceritanya", tegas Dr. Ferdinand.

Saat disinggung akan kondisi musik Indonesia yang makin lesu, Dr Ferdinand melihat bahwa industri musik di tanah air Indonesia saat ini taklepas dari minimnya dukungan pemerintah terhadap industri musik Indonesia, hal tersebut diungkapkan musisi Multi Talenta yang juga seorang dokter spesialis mata, dr Fernadinand F Tumewu Sp.M.

Vokalis Band ini melihat, sebenarnya sanggar seni musik, grub musik bahkan sekolah musik sudah banyak menghasilkan remaja dan anak-anak sangat berprestasi, namun penghargaan, sarana apresiasi seni maupun dukungan pemerintah tidak ada sama sekali, sehingga musisi dan seniman muda tidak bisa berkembang, karena kalau mau eksis biayanya sangat besar.

Banyak artis yang berprestasi luar biasa dibidang musik, dan mengharumkan nama bangsa dan negara, namun penghargaan dari pemerintah juga minim, untuk itu kita para seniman terus mendorong Pemerintah agar secara khusus membentuk lembaga Kementerian Kesenian yang secara khusus menangani Seni Musik, Seni Theater maupun Seni Film, sehingga para seniman tidak liar dan bisa terarah, tegas dr Ferdinand.(Pry)

0 komentar:

Posting Komentar