Selasa, 07 Maret 2017

DR. MOELDOKO BERBAGI ILMU KEPEMIMPINAN DENGAN PASIS DIKREG SESKOAL

DR. MOELDOKO BERBAGI ILMU KEPEMIMPINAN DENGAN PASIS DIKREG SESKOAL

Sebanyak 130 orang Perwira Siswa Pendidikan Reguler Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Pasis Dikreg Seskoal) Angkatan ke-55 TP 2017, menerima mata kuliah Kepemimpinan Nasional dan TNI, yang disampaikan Jenderal TNI (Purn) Dr. Moeldoko,   di Kelas A gedung R.E. Martadinata Kampus Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Selasa (7/3).

Ilmu Kepemimpinan Nasional dan TNI ini sangatlah penting diberikan kepada para calon pemimpin masa depan TNI khususnya Pasis yang saat ini sedang digembleng di kawah candradimuka Seskoal.

Pada pembekalan yang berlangsung cukup singkat ini, di awali dengan ulasan tentang 10 tren masa depan yang sangat mempengaruhi kepemimpinan nasional antara lain masa depan individu, Ilmu pengetahuan dan tekhnologi yang aneh, ancaman keamanan, masa depan globalisasi, perubahan iklim, harapan hidup 100 tahun, peningkatan SDM, inovasi ekonomi, sumber energy dan kebangkitan China.

Mantan Panglima TNI ini mengatakan bahwa di era globalisasi bangsa Indonesia dituntut kesiapan  sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing tinggi, guna menghadapi ancaman integritas bangsa serta dibutuhkan juga peran Kepemimpinan Nasional yang mempunyai sifat kenegarawanan, mampu mengantisipasi kecenderungan global, berpandangan visioner yang tercermin pada keandalan dalam menguasai iptek, tetap kukuh dan berakar pada tradisi budaya bangsa yang terefleksi dalam wawasan kebangsaan yang luas serta akomodatif, responsif dan adaptif terhadap tuntutan keterbukaan dan demokratisasi. Pembekalan dilanjutkan dengan berbagi pengalaman kepemimpinan selama berdinas di TNI Angkatan Darat dan TNI, yang dilanjutkan diskusi serta tanya jawab dan diakhiri pemberian cindera mata kepada Dr. Moeldoko.

Hadir dalam acara tersebut Komandan Seskoal Laksda TNI Arusukmono I. S., S.E., M.M.,  Wakil Komandan Seskoal Laksma TNI TSNB. Hutabarat, Kadepjuang Kolonel Laut (P) Sunarno Adi serta para Patun dan Dosen Seskoal.(Nk)

0 komentar:

Posting Komentar