Senin, 20 Maret 2017

IRKOLINLAMIL : WASRIK PENTING UNTUK PENINGKATAN KINERJA

IRKOLINLAMIL : WASRIK PENTING UNTUK PENINGKATAN KINERJA

Tugas Inspektorat Kolinlamil adalah sebagai konsultan dan penjamin bagi jajaran satuan-satuan kerja di Kolinlamil. Demikian dikatakan Irkolinlamil Kolonel Laut (S) Arief Muchtarom dalam arahannya pada apel gabungan di lapangan apel Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (20/3).

Irkolinlamil dalam kesempatan tersebut menjelaskan tentang tugas yang dilaksanakan inspektorat Kolinlamil yaitu mengadakan pengawasan internal ini merupakan kegiatan yang mengandung unsur pembinaan terhadap ketentuan perundang-undangan yang berlaku yang belum sepenuhnya dipahami, disamping itu, inspektorat berkewajiban memberikan arahan dan saran terhadap permasalahan yang dialami obyek wasrik. guna diupayakan solusi pemecahan secara menyeluruh dalam upaya mewujudkan dan meningkatkan kinerja.

Kini inspektorat tidak lagi seperti dulu, yang seperti mencari-cari kesalahan. Tetapi inspektorat yang sekarang adalah sebagai konsultan dan penjamin bagi satker-satker untuk meningkatkan kinerjanya sehingga menjadi lebih efektif dan efisien, ujar alumni AAL 1988 ini.

Lebih lanjut disampaikan Irkolinlamil, bahwa dari sementara ini satker-satker Kolinlamil telah terlihat adanya upaya untuk meningkatkan kinerja dengan melakukan berbagai langkah perbaikan dan pembenahan di semua bidang, namun masih terdapat hal-hal yang perlu untuk ditingkatkan.

Pada bagian akhir Irkolinlamil berharap, semua pihak memiliki komitmen dan pemahaman yang sama akan pentingnya fungsi kegiatan wasrik yang merupakan bagian dari penyelenggaraan sistem manajemen yang dianut oleh TNI.

Dalam kesempatan tersebut, banyak penekanan yang disampaikan Irkolinlamil untuk dilaksanakan jajaran prajurit Kolinlamil diantaranya Netralitas TNI dengan antisipasi putaran kedua Pilkada secara serentak yang berpotensi terjadinya gangguan keamanan dimasyarakat dan situasi darurat narkoba.

Jaga netralitas kita sebagai prajurit dalam putaran kedua pilkada serentak dan Jauhi narkoba. Prajurit Kolinlamil harus bersih narkoba, tegasnya mengakhiri.(Nk)

0 komentar:

Posting Komentar