Senin, 06 Maret 2017

Jelang Puncak KTT IORA, TNI Tingkatkan Pengamanan

Jelang Puncak KTT IORA, TNI Tingkatkan Pengamanan

Jelang puncak digelarnya Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Indian Ocean Rim Assosiation (IORA) ke-20 tahun 2017 yang akan dihadiri oleh beberapa kepala negara dan kepala pemerintahan,  pengamanan di Jakarta Convention Center (JCC) tempat berlangsungnya acara dijaga ketat oleh pasukan TNI dan Polri.

Penjagaan  ketat juga dilaksanakan di pintu masuk stadion Gelora Bung Karno yang berada di kawasan JCC Senayan, Jakarta Pusat. Sejumlah  aparat gabungan dari TNI dan Polri dengan bersenjata lengkap termasuk melibatkan anjing pelacak yang terlihat berjaga di beberapa titik pintu masuk kawasan JCC tempat berlangsungnya Konfrensi Tingkat Tinggi IORA ke-20 tahun 2017.

Selain itu pengamanan juga dilaksanakan di bandara Soekarno-Hatta dan Halim Perdana Kusuma Jakarta  sebagai tempat kedatangan serta Hotel tempat menginap para tamu Kepala Negara dan Kepala Pemerintahan yang akan mengikuti kegiatan KTT IORA ke-20 tahun 2017.

Jumlah kekuatan TNI dan Polri yang terlibat dalam pengamanan VVIP KTT IORA ke-20, sebanyak 12.000 prajurit terdiri  dari TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Polri. Sedangkan beberapa Alutsista yang dikerahkan untuk mendukung pengamanan jalannya KTT antara lain Heli Bell 412, Panser Anoa, Kendaraan khusus Jihandak, Kapal Perang Republik Indonesia (KRI), Sea Rider serta Pesawat Boing 737- 400, Pesawat Hercules  C-130 VIP, Pesawat C-295, Heli NA S-332 VIP, Heli NA S-332, Heli SA-330 dan Heli EC-120B.

KTT IORA ke-20 rencananya akan dihadiri oleh 14 Kepala Negara dan Pemerintahan, 8 organisasi internasional, dan 7 negara mitra wicara. KTT IORA diselenggarakan di Jakarta Convention Center(JCC), Senayan mulai tanggal 5 s.d 7 Maret 2017. Kegiatan ini merupakan kegiatan berskala internasional yang diikuti negara-negara pesisir yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia.(Nk)

0 komentar:

Posting Komentar