Rabu, 22 Maret 2017

Kasum TNI Pimpin Pertemuan ke-19 TSASM di Singapura

Kasum TNI Pimpin Pertemuan ke-19 TSASM di Singapura

Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A. memimpin delegasi TNI pada forum pertemuan ke-19 TNI-SAF Annual Staff Meeting (TSASM), yang dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 21 s.d. 22 Maret 2017 di Regent Hotel di Singapura, Rabu (22/3/2017).

TSASM merupakan badan di bawah forum kerja sama tingkat tinggi antara TNI dengan SAF CARM-INDOSIN HLC yang bertugas menilai tindak lanjut hasil pelaksanaan program tiap committee (ISJIC, ISJOEC, ISJESPC, ISJLC) sesuai apa yang telah disepakati di dalam hasil sidang CARM-INDOSIN HLC.

Agenda pertemuan TSASM tahun 2017 membahas laporan perkembangan kerja sama yang telah terlaksana maupun program kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2017 s.d. 2018. Pertemuan TSASM kali ini membicarakan peningkatan kerja sama militer antara kedua Negara.

Penyelenggara kegiatan TSASM adalah Singapore Armed Force (SAF) yang dipimpin bersama oleh Kasum TNI dan Chief of Staff Joint Staff Singapore Armed Force (CoS-JS SAF) BG Lim Tuang Liang.

Kasum TNI didampingi oleh Kapuskersin TNI Laksma TNI Tatit Eko Witjaksono., S.E., M.Tr. (Han) beserta 11 Delegasi lainnya antara lain perwakilan dari Staf Umum TNI (Sintel TNI, Sops TNI, Spers TNI, Slog TNI), Athan RI untuk Singapura, para Paban di lingkungan Staf Operasi Mabes (TNI AD, TNI AL, dan TNI AU) serta perwakilan Polri.(nK)

0 komentar:

Posting Komentar