Jumat, 31 Maret 2017

Kepala Bakamla RI Resmikan Koperasi Samudera Sejahtera Jaya

Kepala Bakamla RI Resmikan Koperasi Samudera Sejahtera Jaya

Penarikan selubung Papan Nama Koperasi Samudera Sejahtera Jaya oleh Kepala Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) Laksdya TNI Ari Soedewo, S.E., M.H., menandai telah diresmikannya koperasi Bakamla RI, dalam upacara yang dilaksanakan di halaman kantor Bakamla, Gedung Perintis Kemerdekaan, Jakarta Pusat, Jumat (31/3/2017).

Dalam laporan yang disampaikan oleh Ketua Tim Pendirian Koperasi Eddi Fernandi, penetapan nama Koperasi Samudera Sejahtera Jaya ini dengan pertimbangan "Samudera" sebagai kata yang identik dengan lingkup dan medan tugas Bakamla RI, ‘Sejahtera’ adalah hal yang diidamkan bersama, sedangkan "Jaya" adalah harapan dan cita-cita keberhasilan atau kesuksesan.

Koperasi Samudera Sejahtera Jaya berhasil didirikan melalui penerbitan Akta Pendirian dari Notaris Ryan Bayu Candra, S.H., M.Kn. dengan Nomor : 55/II/2017, dan penerbitan Surat Keputusan Nomor : 003585/BH/M.KUKM.2/III/2017 tentang Pengesahan Akta Pendirian Koperasi Samudera Sejahtera Jaya tanggal 8 Maret 2017.

Dengan telah mengantongi SK dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah tersebut, maka selain di Kantor Bakamla Pusat, Jakarta, Kantor Koperasi Samudera Sejahtera Jaya Bakamla dapat pula didirikan di daerah baik di Zona Barat, Zona Tengah maupun Zona Timur.

Koperasi yang beranggotakan seluruh pegawai Bakamla RI, baik di pusat maupun di daerah, serta masyarakat sekitar ini merupakan koperasi konsumen dengan bidang usaha meliputi jasa, perdagangan umum, leveransir, serta simpan pinjam, dengan susunan pengurus koperasi ditetapkan sebagai berikut : Ketua Eddi Fernandi, Wakil Ketua Toni Syaiful, Sekretaris I Bambang Nugroho, Sekretaris II Satya Pratama, Bendahara Maya Veraningsih, Pengawas I Suradi, A.S., Pengawas 2 I Wayan Warka, dan Pengawas III Joko Triwibowo.

Usai upacara peresmian pendirian Koperasi Bakamla RI dilanjutkan dengan kegiatan olah raga bersama, yang diikuti seluruh pegawai Bakamla RI dari tiga lokasi kantor yang berbeda di Jakarta. Kegiatan ini secara rutin dilaksanakan di Bakamla pada setiap akhir bulan, selain untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan kesehatan para pegawai Bakamla, juga merupakan waktu yang tepat untuk mempererat tali silaturahmi diantara pegawai Bakamla RI.(Pry).

0 komentar:

Posting Komentar