Rabu, 01 Maret 2017

Koarmabar Laksanakan Ketahanan Wilayah dan Komunikasi Sosial TNI

Koarmabar Laksanakan Ketahanan Wilayah dan Komunikasi Sosial TNI

Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) melaksanakan kegiatan ketahanan wilayah dan komunikasi sosial TNI, bertempat di Flat TNI Angkatan Laut Marunda, Jakarta Utara, Rabu (1/3). Kegiatan tersebut dibuka Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., diwakili Kepala Dinas Potensi Maritim Koarmabar (Kadispotmararmabar) Kolonel (Mar) Drs. Sony Kunila.

Kegiatan yang mengambil tema, Merajut Potensi Maritim dengan Pemberdayaan Masyarakat Pesisir, itu merupakan implementasi salah satu tugas TNI Angkatan Laut sesuai Undang-Undang RI No. 34 Tahun 2004 pasal 9 tentang Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut.

Dalam amanat Pangarmabar yang dibacakan Kadispotmararmabar antara lain mengatakan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta agar dapat saling menjaga, memelihara dan meningkatkan hubungan yang erat antara komponen TNI dengan komponen bangsa lainnya demi terciptanya pertahanan dan keamanan negara.

Selanjutnya Pangarmabar juga mengatakan, melalui kegiatan ini, diharapkan akan dapat membangun karakter masyarakat dan budaya bangsa yang sesuai dengan nilai yang terkandung dalam Pancasila, yaitu gotong royong dan tolong menolong dalam membangun untuk kesejahteraan masyarakat. Interaksi antara prajurit Koarmabar dengan masyarkat akan dapat membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi di Flat TNI Angaktan laut Marunda dan sekitarnya.

Pada kesempatan tersebut, Pangarmabar mengharapkan agar kegiatan ini akan mampu mengubah pola pikir dan pola tindak masyarakat kearah kehidupan yang lebih baik. Terlebih ditunjang dengan adanya program pemerintah dalam mengisi pembangunan nasional yang tentunya menjadi harapan baru bagi peningkatan kesejahteraan masyarkat.

Adapun kegiatan ini akan dilaksanakan dalam bentuk kegiatan fisik dan non fisik. Kegiatan fisik meliputi kerja bakti, penghijauan atau penanaman pohon, serta penebaran benih ikan nila dan ikan bandeng. Sedangkan kegiatan  non fisik meliputi penyuluhan bela negara dan cinta tanah air, penyuluhan hukum, penyuluhan bahaya Narkoba dan bakti kesehatan melalui pelaksanaan fumigasi.

Hadir pada kesempatan itu antara lain Ketua Daerah Jalasenastri Armada Barat (DJAB) Ny. Aan Kurnia, Wakil Ketua DJAB Ny. Yudo Margono, Kapolres Jakarta Utara, Dandim Jakarta Utara, Dirjen Perikanan Budidaya KKP dan pelajar SMK Pelayaran Malahayati Jakarta Utara.(Nk)

0 komentar:

Posting Komentar