Jumat, 31 Maret 2017

KOMANDAN KRI BINTUNI 520 TERIMA KUNJUNGAN KERJA DANJEN AKADEMI TNI

KOMANDAN KRI BINTUNI 520 TERIMA KUNJUNGAN KERJA DANJEN AKADEMI TNI

Komandan KRI Teluk Bintuni 520 Mayor Laut (P) Yusup Yanto, M.Tr (Hanla) menerima kunjungan kerja Danjen Akademi TNI Letnan Jenderal (Letjen) TNI Bayu Purwiyono didampingi Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., di KRI Teluk Bintuni 520 yang sandar di dermaga Ujung Surabaya, Kamis (30/03/2017).

Kunjungan kerja Danjen Akademi TNI ini dalam rangka Silaturahmi sekaligus meninjau kesiapan kapal dalam rangka mendukung pelaksanaan Lasitarda Taruna Akademi TNI tahun 2017 yang akan menggunakan unsur – unsur Kapal Perang RI, diantaranya kunjungan ke KRI Bintuni – 520 di bawah kendali Satlinlamil Surabaya.

Selama kunjungan di KRI Teluk Bintuni 520, Danjen Akademi TNI meninjau langsung berbagai sarana dan prasarana yang ada di kapal perang buatan anak bangsa tersebut. Mulai ruang untuk tidur para taruna, dapur makanan, long room, dan fasilitas lainnya dalam mendukung logistik peserta Latsitardanus 2017.

Komandan KRI Teluk Bintuni 520 Mayor Laut (P) Yusup Yanto, M.Tr (Hanla), menjelaskan bahwa saat ini kondisi KRI Teluk Bintuni 520 dalam keadaan baik dan siap operasi mendukung kegiatan Latsitardanus 2017.

KRI Teluk Bintuni 520 terdiri dari 7 lantai, mampu mengangkut material sebanyak 10 Tank MBT Leopard, 360 prajurit/pasukan dan sekitar 100 orang crew serta satu unit Helikopter.

Selain itu KRI Teluk Bintuni 520 mampu menjelajahi laut pada kondisi terburuk dengan jarak jelajah 7.200 mil laut serta draft 3 meter dan memiliki ketahanan di laut (endurance) selama 20 hari. Kapal LST (Landing Ship Tank) ini juga mempunyai panjang 120 meter, lebar 18 meter, dengan tinggi 11 meter. Dan kecepatan maksimalnya 16 knot, dengan main engine 2x3.285 kw yang ditenagai dua mesin.

Turut hadir mendampingi dalam kunjungan tersebut, Pangarmatim Laksda TNI Darwanto, Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., dan sejumlah pejabat teras di lingkungan Armada RI Kawasan Timur dan Komandan Satlinlamil Surabaya Kolonel Laut (P) Aries Cahyono.

0 komentar:

Posting Komentar