Senin, 06 Maret 2017

KONTINGEN GARUDA UNIFIL 2016-2017 KEMBALI MENGHARUMKAN NAMA INDONESIA DI DAERAH MISI

KONTINGEN GARUDA UNIFIL 2016-2017 KEMBALI MENGHARUMKAN NAMA INDONESIA DI DAERAH MISI

PDMC MCOU. Setelah beberapa minggu yang lalu pada pertandingan UNIFIL Badminton Competition 2017 Kontingen Garuda telah meraih perolehan medali terbanyak yang dilaksanakan di Rubb Hall UNIFIL HQ Naqoura Lebanon, kali ini kembali mengharumkan nama Indonesia di ajang Lari 5 KM yang dilaksanakan di Kota Beyrut Ibukota Lebanon. Minggu (5/3/2017).

Perlombaan berlevel Internasional Lari 5 KM ini, dilaksanakan pada acara tahunan pembentukan Komite Internasional untuk Olahraga Militer (ICM) di JBEL, BYB LOS. Kelas dalam perlombaan ini terbagi atas Kelas Militer Putra, Umum Putra, Militer Putri dan Umum Putri yang dikuti oleh ratusan peserta yaitu dari Militer yang tergabung dalam Misi Perdamaian UNIFIL dari berbagai Negara, Tentara Lebanon dan Masyarakat Lokal. Kontingen Garuda mengikut sertakan 14 orang Prajuritnya diantaranya 3 Pamen, 2 Pama, 5 Bintara (3 Pria, 2 Wanita TNI) dan 4 Tamtama.

Hasil perlombaan Lari 5 KM ini, Para Peackeepers Garuda dalam Kelas Militer baik Putra maupun Putri menoreh hasil penuh yaitu Kelas Militer Putra Juara 1, 2 dan 3 diraih oleh Juara 1 : Pratu Lostwardi Kabaikan dari Satgas FPC, Juara 2 : Serka Dodik Supriyadi dari Satgas FPC dan Juara 3 : Serka I Wayan Suana dari Satgas FPC, selanjutnya pada Kelas Militer Putri, 2 orang Wanita TNI yang mengikuti Lomba ini, keduanya dapat meraih Juara 1 dan 2 atas nama, Juara 1 : Serka (K) Eka Wulandari dari Satgas FHQSU dan Juara 2 : Serma (K) Dewi Umbari dari Satgas FPC. Persembahan Para Peacekeepers Garuda ini dengan membawa 5 Medali dan Tropi kembali mengharumkan nama Indonesia dan Bendera Merah Putih terbentang lebar di depan ratusan peserta lomba yang dilaksanakan di Ibukota Lebanon Beyrut.

Komandan Kontingen Garuda UNIFIL Kolonel Inf Surya Wibawa S, mengucapkan selamat kepada Peackeepers yang berhasil keluar sebagai pemenang dalam lomba Lari 5 KM ini, terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya telah menoreh hasil yang sungguh luar biasa. Komandan Kontingen mengharapkan prestasi terbaik yang telah dicapai, dapat dipelihara dan terus ditingkatkan, kembangkan terus kemampuannya, sehingga tetap mampu mengukir prestasi yang membanggakan kita semua di event-event berikutnya, tetap tunjukkan yang terbaik untuk Indonesia pungkasnya.(NK)

0 komentar:

Posting Komentar