Sabtu, 11 Maret 2017

Menko Maritim RI Didampingi Pangarmabar Kunjungan ke Pulau Tolop

Menko Maritim RI Didampingi Pangarmabar Kunjungan ke Pulau Tolop

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman  Republik Indonesia (Menko Maritim RI) Luhut Binsar Pandjaitan, didampingi Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., melakukan kunjungan kerja ke Pos Angkatan Laut  Pulau Tolop, Kecamatan Belakangpadang, Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Jumat (10/3).

Pada kunjungan ke Pulau Tolop tersebut, Menko Maritim RI Luhut Binsar Pandjaitan disertai Menteri PANRB Dr. Asman Abnur, SE, M.Si., dan Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar, M.Sc., Ph.D., dan Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si., antara lain mengatakan bahwa, Pulau Nipah dan Pulau Tolop merupakan pulau terluar Indonesia yang berbatasan dengan Singapura dan letaknya tidak jauh dari Singapura, harus dikembangkan dan memberi manfaat untuk pemerintah daerah.

Keberadaan Pos Angkatan Laut Pulau Tolop merupakan Pos pemantau terhadap aktivitas  lalu lintas kapal yang melewati Selat Singapura dan langsung berhadapan dengan negara tetangga Singapura.(Nk)

0 komentar:

Posting Komentar