Kamis, 16 Maret 2017

MoU STMT Trisakti dengan Dunia Usaha, Bangun SDM Siap Kerja, Berkompetensi, dan Berdayasaing

MoU STMT Trisakti dengan Dunia Usaha, Bangun SDM Siap Kerja, Berkompetensi, dan Berdayasaing

Bertempat di Aula Sekolah Tinggi Manajemen Transportasi (STMT) TRISAKTI, jajaran Akademika SMTM Trisakti melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan beberapa perusahaan  multi nasional yang bergerak dibidang Perhubungan dan Logistik.

Ketua STMT Trisakti, DR. Ir Tjuk Sukardiman, daiam sabutannya menegaskan, bahwa dilakukan MoU ini dalam upaya Pengembangan pendidikan dan riset tentang Perhubungan dan Logistik di Indonesia.

Kerjasama dengan dunia industri, juga untuk peningkatan dan pembinaan tenaga kependidikan dan pelatihan dalam bidang ilmu pendidikan serta meningkatkan Penelitian dalam rangka pengembangan Sumber Daya Manusia di bidang yang berhubungan dengan dunia transportasi dan logistic serta pemanfaatan program pendidikan manajemen transportasi dan logistic.

Melalui MoU juga untuk mendukung pemanfaatan mahasiswa/alumni Sekolah Tinggi Manajemen Transportasi Trisakti dalam bidang pengembangan pendidikan bidang transportasi dan logistic, serta untuk kerjasama bidang Penelitian dan pengembangan yang berkaitan dengan bidang transportasi dan logistic, paparnya.

Dan dengan adanya kerjasama ini diharapkan dapat melahirkan mahasiswa dan alumni STMT Trisakti yang telah siap kerja, berkompetensi, dan dapat bersaing dalam menghadapi persaingan global, selain itu juga dapat membangun jaringan kemitraan dengan para dosen STMT Trisakti yang diharapkan menghasilkan riset yang berguna dalam pembangunan nasional maupun intemasional. Dan juga diharapkan perusahaan juga dapat memperoleh SDM transportasi dan logistik yang unggul dibidangnya, demi kemajuan perusahaan di masa yang akan datang, tambahnya.

Sementara penandatanganan kesepahaman dilakukan Ketua STMT Trisakti Dr. Tjuk Sukardiman dengan beberapa Pimpinan Perusahaan Multi Nasional, antara lain PT. Sriwijaya Air Group, President Director, oleh Chandra Lie, PT Kamadjaja Logistics , GM Organization Human Capital & Development Sriwajuti. ST, PT Pendidikan Maritim & Logistik Indonesia, President Director, Dr. Nina lnsani K, PT. YCH Indonesia, Human Resource & GA Manager, M. Abduh, PT Papandayan Cocoa Industries, Senior Country HR Manager Indonesia, Drs. Rully Yendri M.B.A,

PT Berdikari Logistik Indonesia, Direkulr Utama, Agus Subrata, PT Iron Bird Logistics, Vice President, Ian Sudiana,  PT Sumisho Global Logistics Indonesia, General Manager of Business Division. Trismawan Sanjaya, PT Masaji Kargosentra Tama,  PT. Damco Indonesia, serta Hasselt University, Belgium.

STMT Trisakti sangat bangga dan bersyukur bisa menjalin kerjasama dengan beberapa perusahaan yang saat ini mengikuti MoU, dimana seluruh perusahaan adalah perusahaan besar dibidang yang berhubungan dengan transportasi dan logistic, tambahnya.

CEO PT. Sriwijaya Air Group, Chandra Lie dalam kesempatan tersebut juga berkesempatan memperkenalkan Sriwijaya Air maupun memberikan motivasi pada para Mahasiswa yang juga berada ditengah MoU tersebut, dengan mengingatkan agar para Mahasiswa nantinya saat bekerja maupun berwirausaha untuk tetap menjaga kejujuran, Tekun serta tidak menyakiti orang lain.

Chandra Lie juga menceriterakan bahwa dalam merintis usaha dunia Penerbangan hingga besar saat ini juga dimulai dari bawah, karena Chandra Lie kecil memang dari keluarga kurang mampu, orang tuanya tukang batu dan kayu, serta sudah mulai kerja saat duduk di bangku SMP, dengan bekerja di Pabruk Tahu, Toko Emas hingga di dunia penerbangan, dan Sriwijaya Air adalah Perusahaan Nasional milik bangsa Indonesia/kita semua, saat ini sudah 52 pesawat dimiliki, yang telah melayani rute ke berbagai daerah di Indonesia, serta telah membeli lahan kantor di Cengkareng serta Gedung bertingkat.

Yang kedua Sriwijaya Air tengah menyiapkan pesawat Boing 777-300 yang akan menghantarkan masyarakat Indonesia ke Rumah Allah SWT, yaitu program Umroh ke Arab, ungkap Pengusaha Nasional yang memiliki moto “Jangan tinggalkan air mata, tapi tinggalkan mata air untuk bangsa dan Negara”.(Nrl).

0 komentar:

Posting Komentar