Jumat, 03 Maret 2017

Pangarmabar Pimpin Sertijab Asrena Pangarmabar dan Kukuhkan Jabatan Kasetumarmabar

Pangarmabar Pimpin Sertijab Asrena Pangarmabar dan Kukuhkan Jabatan Kasetumarmabar


Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Pangarmabar dan mengukuhkan jabatan Kepala Sekretariat Umum Koarmabar (Kasetumarmabar) di Aula Yos Sudarso, Markas Komando (Mako) Koarmabar, Jalan Gunung Sahari Raya No.67, Jakarta Pusat, Jumat (3/3).

Jabatan Asrena Pangarmabar diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Budi Purwanto kepada Kolonel Laut (P) Eko Jokowiyono dan pengukuhan jabatan Kasetumarmabar dari Pangarmabar kepada Letkol Laut (KH) Mohammad Ikhsan.

Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., dalam amanatnya mengatakan bahwa kedua jabatan yang diserahterimakan merupakan unsur pembantu pemimpin dan unsur pelaksana staf atau pelayanan pada tingkat Mako Koarmabar yang memegang peranan penting dalam kelangsungan organisasi.

Lebih lanjut Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., menjelaskan, Staf Perencanaan dan Anggaran mempunyai tugas tidak hanya menyalurkan dan mengendalikan anggaran yang telah dialokasikan oleh komando atas melalui RKA-KL yang diajukan, namun juga melaksanakan pengkajian, evaluasi dan perencanaan strategis yang matang sekaligus menyusun sistem akuntabilitas kinerja Koarmabar serta tugas-tugas tambahan lainnya dalam mendukung tercapainya tugas pokok Koarmabar. Sedangkan Setum bertugas di bidang korespondensi, ketata-laksanaan perkantoran dan pengarsipan, termasuk pendistribusian surat.

Selanjutnya Pangarmabar mengatakan bahwa hasil yang telah dicapai Koarmabar saat ini tentunya merupakan bentuk hasil kerja tim yang solid, yang saling terkait antar satuan kerja di jajaran Koarmabar. Adapaun ide, gagasan dan kreativitas dalam satuan kerja merupakan tuntutan utama dalam membangun organisasi di masa saat ini.

Mengakhiri amanatnya, Pangarmabar menyampaikan beberapa penekanan sebagai berikut: Bina serta pimpin Satuan Kerja masing-masing dengan baik berlandaskan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Trisila TNI Angkatan Laut. Melaksanakan tugas secara profesional dan proporsional sesuai Orgapros yang telah ditetapkan. Adakan jam komandan untuk pembinaan moral anggota agar tidak melakukan tindakan-tindakan yang merugikan nama baik Koarmabar. Check and recheck terhadap rencana maupun pelaksanaan tugas yang telah diputuskan demi tercapainya keberhasilan tugas organisasi yang lebih baik. Dalam melaksanakan tugas awali dengan jiwa yang tulus dan ikhlas serta berikan yang terbaik untuk Koarmabar.(Pry)

0 komentar:

Posting Komentar