Rabu, 15 Maret 2017

PANGKOLINLAMIL CEK KESIAPAN KENDARAAN DINAS

PANGKOLINLAMIL CEK KESIAPAN KENDARAAN DINAS

Untuk memberikan keamanan dan keselamatan serta kenyamanan kepada seluruh anggotanya dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok Kolinlamil, Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksamana Pertama TNI Agung Prasetiawan, M.AP didampingi para pejabat Kolinlamil melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) kendaraan operasional Kolinlamil yang mengantar anggota kerja tiap hari maupun kendaraan dinas jabatan di lapangan apel Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu pagi (15/3).

Pada kesempatan tersebut Panglima Kolinlamil memeriksa satu persatu kondisi kendaraan dinas jabatan maupun kendaraan antar jemput personel, hingga menanyakan kepada para pemegangnya/sopir tentang tingkat kesiapan kendaraan yang menjadi tanggung jawabnya.

Kendaraan baik untuk operasional maupun kendaraan jabatan yang disediakan dinas untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok harus rawat dan dipelihara dengan baik, disamping untuk memperpanjang usia pakai kendaraan juga apabila kendaraan terawat dengan baik akan memberikan kenyamanan bagi pemakai kendaraan itu sendiri, kata Pangkolinlamil.

Dalam inspeksi tersebut, Pangkolinlamil tidak puas dengan hanya bertanya kepada pada sopirnya, Panglima memeriksa satu persatu kendaraan mulai dari perawatan bodi kendaraan, mesin, ban, rem, lampu-lampu, dan aksesoris lainnya yang perlu dilengkapi.Termasuk kebersihan dan pemeliharaan kendaraan yang dilakukan para pemegangnya dalam menjaga dan memelihara infentaris yang telah dipercayakan kepada masing-masing anggota.

Kendaraan dinas yang kita miliki saat ini jumlahnya masih terbatas untuk itu, pelihara dan rawatlah kendaraan dinas yang menjadi tanggung jawab setiap pemegang kendaraan agar selalu siap setiap saat dan tidak menjadi penghambat dalam pelaksanaan tugas. Selain itu, dengan kesiapan kendaraan dinas akan memerikan kenyamanan dan keamanan bagi pemakainya, jelas Pangkolinlamil saat memeriksa kendaraan dinas.

Selain itu, Panglima juga menegaskan bahwa kendaraan-kendaraan dinas yang sudah tua dan tidak layak dioperasionalkan serta biaya bila diperbaiki akan membutuhkan biaya yang besar agar diajukan penghapusan ke komando atas sesuai prosedur. Demikian juga kendaraan yang perlu perbaikan dan penggantian ban segera dilakukan perawatan.

Kesiapan kendaraan dinas menjadi salah satu perhatian Panglima Kolinlamil, karena disamping tempat tinggal anggota dengan lokasi kerja sangat jauh. Markas Komando lintas Laut Militer (Mako Kolinlamil) berada di Tanjung Priok sementara komplek perumahan anggota terjauh berada di wilayah Jonggol, Cibitung, Jawa barat juga tugas-tugas yang dilaksnakan Kolinlamil banyak dan padat.

Kondisi tempat tinggal anggota dengan lokasi kerja begitu jauh-jauh. Sehingga diperlukan kesiapan kendaraan antar jemput guna memberikan kenyamanan dan keamanan selama dalam perjalanan, terang Panglima.

Turut hadir dalam inspeksi kendaraan dinas tersebut para Asisten Pangkolinlamil, Kasatker/Kadis, Komandan Satlinlamil Jakarta dan Komandan KRI jajaran Satlinlamil Jakarta, serta para perwira jajaran Kolinlamil.(Nk)

0 komentar:

Posting Komentar