Kamis, 09 Maret 2017

Peduli Kemanusian, Prajurit Koarmabar Laksanakan Donor Darah

Peduli Kemanusian, Prajurit Koarmabar Laksanakan Donor Darah

Prajurit Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) melaksanakan donor darah di kantor Dinas Kesehatan (Diskes) Koarmabar, Jalan Gunung Sahari No. 67, Jakarta Pusat, Kamis (9/3). Kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan sosial yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Koarmabar bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Koarmabar (Kadiskesarmabar) Kolonel Laut ( K) dr. Dwi Adang Iskandar, Sp.B., kegiatan donor darah tersebut diikuti kurang lebih 90 prajurit yang berdinas di Mako Koarmabar dan prajurit yang berdinas di satuan-satuan dibawah jajaran Koarmabar, dan prajurit Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) yang sandar di Dermaga Komplek Satuan Koarmabar I Pondok Dayung, Jakarta Utara.

Tujuan dari donor darah tersebut, menurut Kadiskesarmabar adalah merupakan wujud kepedulian Koarmabar dalam bidang sosial dan kemanusiaan. Selain itu juga untuk stok darah di bank darah PMI guna memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan, khususnya warga DKI Jakarta dan sekitarnya.

Dalam kegiatan tersebut, salah satu pendonor mendapatkan Piagam Tanda Kehormatan Satyalancana Kabaktian Sosial dari Presiden Republik Indonesia Jako Widodo yang diserahkan pihak PMI kepada pendonor atas nama Peltu Bek Slamet Hadi Santoso anggota Satbek Denma Koarmabar. Piagam Tanda Kehormatan tersebut dianugerahkan kepada seseorang yang telah berjasa dalam lapangan perikemanusiaan, khususnya telah melakukan donor darah sebanyak 100 kali atau lebih.(Py)

0 komentar:

Posting Komentar