Rabu, 22 Maret 2017

PEMBEKALAN KETERAMPILAN BALURJALBAR 2017 RESMI DI TUTUP

PEMBEKALAN KETERAMPILAN BALURJALBAR 2017 RESMI DI TUTUP

Kepala Dinas Perawatan Personel Angkatan Laut (Kadiswatpersal) Laksamana Pertama TNI Ir. Ade Sumadi, M.AP, yang diwakili Kepala Badan Penyalur Tenaga Kerja Angkatan Laut Wilayah Barat (Kabalurjalbar) Kolonel Laut (S) Mohamad Iskandar memimpin upacara penutupan Pembekalan Keterampilan (Bektram) Balurjalbar Triwulan I (TW I) Tahun Anggaran (TA) 2017, Senin (20/3) di Ruang Serbaguna Balurjalbar, Jakarta.

Kegiatan ini diikuti oleh 175 orang peserta yang terdiri dari 75 orang peserta Bektram Kecantikan bekerja sama dengan PT. Sariayu Martha Tilaar, 40 orang peserta Bektram Otomotif Roda empat bekerja sama dengan PT. Among Raga diikuti, dan 60 orang peserta Bektram Mengemudi bekerja sama dengan PT. Persemija.

Dalam amanatnya Kadiswatpersal yang dibacakan oleh Kabalurjalbar Kolonel Laut (S) Mohamad Iskandar mengatakan bahwa, dengan disepakatinya kawasan perdagangan bebas di wiliyah ASEAN menjadi tantangan tersendiri. Salah satu sektor yang senantiasa menjadi permasalahan yang harus dihadapi setiap negara adalah faktor lapangan kerja dan ketersediaan tenaga kerja dimana kedua sektor ini memiliki hubungan yang signifikan dan saling ketergantungan.

Lebih lanjut Kabalurjalbar mengatakan bahwa, salah satu upaya dalam rangka menanggulangi ketidakseimbangan antara tersedianya lapangan kerja dengan tenaga kerja yang akan berakibat terjadinya pengangguran pada gilirannya akan membawa dampak pada pembangunan sosial ekonomi dalam kehidupan. Oleh karena itu melalui kegiatan Bektram ini saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya, semoga akan sangat bermanfaat bagi para peserta sekalian, kata Kepala Balurjalbar Kolonel Laut (S) Mohamad Iskandar.(Nk).

0 komentar:

Posting Komentar