Kamis, 30 Maret 2017

Perwira Dan Kowal Koarmabar Asah Kemampuan Serta Kemahiran Menembak

Perwira Dan Kowal Koarmabar Asah Kemampuan Serta Kemahiran Menembak


Dalam rangka mengasah kemampuan dan kemahiran dalam menembak, Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) melaksanakan latihan menembak senjata laras pendek jenis pistol, di Lapangan Tembak Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta, Jalan Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Kamis (30/3).

Latihan menembak yang diikuti Kepala Dinas/Kepala Satuan Kerja Koarmabar serta seluruh perwira dan Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Koarmabar ini selain untuk mengasah kemampuan dan kemahiran dalam hal penggunaan senjata, sekaligus juga untuk mengenali karakteristik senjata yang digunakan.

Pasops Denma Mako Koarmabar Mayor Marinir Ahmadi sebagai penyelenggara latihan menembak tersebut mengatakan, bahwa dengan dilaksanakannya latihan menembak ini diharapkan setiap Perwira maupun Kowal Koarmabar memiliki kemahiran menembak senjata perorangan dan pengetahuan teknik senjata perorangan dengan baik serta memiliki kepercayaan diri dalam menghadapi tugas di lapangan maupun pada kondisi pertempuran yang sesungguhnya.

Latihan menembak pistol eksklusif jarak 20 meter ini dibagi dalam dua tahap, untuk tahap pertama slow fire dengan waktu 3 menit, sedangkan pada tahap kedua rapid fire dengan waktu 63 detik. Setiap peserta dibekali dengan 16 butir peluru dengan rincian 3 butir peluru sebagai tembakan percobaan pertama dan 3 butir peluru sebagai tembakan percobaan kedua serta 10 butir peluru untuk tembakan pelaksanaan.(Nk).


0 komentar:

Posting Komentar