Jumat, 24 Maret 2017

Prajurit Satfib Koarmabar Laksanakan Latihan Menembak

Prajurit Satfib Koarmabar Laksanakan Latihan Menembak

Prajurit Satuan Kapal Amfibi Komando Armada RI Kawasan Barat (Satfib Koarmabar) melaksanakan latihan menembak senjata ringan laras panjang jenis SS-1 dan laras pendek jenis Pistol, di Lapangan Tembak Markas Komando (Mako) Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmabar, Komplek Satuan Koarmabar I Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Latihan ini dilaksanakan selama empat hari dengan materi berupa pengetahuan senjata yang meliputi karakteristik senjata, bongkar pasang senjata, cara mengatasi gangguan senjata, perawatan senjata dan mencari “O” benar. Kemudian dilanjutkan dengan praktek menembak yang meliputi sikap-sikap menembak dan menembak di lapangan.

Menurut Komandan Satfibarmabar Kolonel Laut (P) Ganda Permana, S.T., M.M., bahwa tujuan latihan menembak ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan kemahiran menembak perorangan dan pengetahuan teknik senjata perorangan agar mampu melaksanakan tugasnya dengan baik.

Selanjutnya dikatakan Komandan Satfibarmabar, bahwa sasaran dari latihan ini adalah prajurit Satfib Koarmabar diharapkan memiliki kemahiran menembak senjata perorangan, pengetahuan teknik senjata perorangan dengan baik dan adanya kepercayaan pada diri  sendiri dalam menghadapi tugasnya.(Nk).

0 komentar:

Posting Komentar