Rabu, 01 Maret 2017

Pramuka Sambut Kedatangan Raja Salman

Pramuka Sambut Kedatangan Raja Salman


JAKARTA – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz Al-Saud tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta pukul 12.45 WIB (1/3/2017). Kunjungannya disambut baik oleh masyarakat, tak terkecuali oleh Gerakan Pramuka.

Setidaknya, ada 400 anggota Pramuka di luar Bandara menyambut kedatangan iring-iringan mobil Raja Salman. Dari sekian banyak anggota Pramuka yang menyambut, ada beberapa di antaranya yang unik.

Mereka adalah anak-anak Pramuka dari SDS Angkasa 10 Halim. Enam di antaranya mengucapkan salam atas kedatangannya Raja Salman dengan mengangkat tangan sekaligus mengucapkan salam Pramuka. Adegan lucu ini kemudian diabadikan via video dan diposting di akun instagram Ketua Kwarnas Adhyaksa Dault, @adhyaksadault (Nonton videonya di sini: https://www.instagram.com/p/BRFPb-ul_Av/)

“Assalamuailakum, selamat datang Raja Salman, Salam Pramuka!,” begitu kata anak-anak Pramuka ini. Banyak netizen memberikan respon positif dan apresiasi terhadap apa yang sudah dilakukan anak-anak Pramuka ini.

Adhyaksa Dault mengatakan, menyambut baik kedatangan Raja Salman bersama 1.500 rombongan ke tanah air. “Kita memiliki hubungan baik dengan Saudi, termasuk di bidang kepramukaan. Di periode saya, sudah dua kali Pramuka Saudi berkunjung ke Kwarnas, bahkan ketuanya langsung yang hadir,” ujar Menpora Periode 2004-2009 ini, di Jakarta Selatan, Rabu (1/3/2017).

“Oleh karena itu, kita perlu terus menjalin hubungan baik dengan mereka. Apalagi persahabatan dengan Saudi ini sudah lama. Paling tidak, sebagai negara terbesar penduduknya dan mayoritas muslim. Dan kita juga menjalin hubungan dengan semua negara,” tambahnya.

Sementara itu, Andalan Nasional urusan Umum Gerakan Pramuka Tjikrawati yang mendapat tugas untuk mengkoordinir anggota Pramuka tersebut mengatakan, penyambutan Raja Salman berada di sekitar jalan keluar dari Bandara Halim Perdana Kusuma sampai mau masuk jalan tol.

“Kita tadi berjejer di pinggir jalan itu serta melambai-lambaikan bendera merah putih dan bendera Arab Saudi,” paparnya.

0 komentar:

Posting Komentar