Rabu, 01 Maret 2017

PROF. DR. HC. CHAIRUL TANJUNG : SIAPA SAJA YANG TIDAK MENGIKUTI PERKEMBANGAN JAMAN TERGILAS OLEH PERUBAHAN

PROF. DR. HC. CHAIRUL TANJUNG : SIAPA SAJA YANG TIDAK MENGIKUTI PERKEMBANGAN JAMAN TERGILAS OLEH PERUBAHAN

Bagi siapa yang tidak berubah mengikuti perkembangan zaman pasti akan tergilas oleh perubahan itu sendiri. Hal tersebut disampaikan Prof. Dr. HC. Chairul Tanjung saat memberikan materi perkuliahan kepada 130 Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-55 TP 2017 yang terdiri dari Pasis TNI AL (118), TNI AD (2), TNI AU (2), dan 8 Pasis Negara Sahabat yaitu Amerika Serikat, Australia, India, Malaysia, Pakistan, Republik Korea, Singapura dan Thailand, Hall A Gedung R.E Martadinata, Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Selasa (28/2).

Mantan Menko Perekonomian pada masa Kepemimpinan Presiden SBY ini memberikan materi tentang Perilaku dan Pengembangan Organisasi dengan mengangkat tentang gaya kepemimpinan para pemimpin dunia dimana gaya kepemimpinan tersebut hanya akan efektif sesuai masanya saja sehingga harus disesuaikan dengan perkembangan jaman.

Begitu halnya dengan Indonesia dan negara lain, dengan adanya perubahan di dunia khususnya bidang Politik dan Geopolitik, ekonomi, demografi dan teknologi akan sangat berpengaruh besar terhadap perkembangan suatu negara. Namun demikian dengan berjalannya waktu, 70% penduduk Indonesia akan berusia produktif, sehingga pertumbuhan ekonomi kita terdukung oleh konsumsi domestik dimana Indonesia akan menjadi ekonomi 4 besar dunia di tahun 2050.

Mantan Guru Besar bidang Ilmu Kewirausahaan Universitas Airlangga Surabaya ini juga menyampaikan bahwa setiap organisasi harus selalu mengikuti perkembangan jaman jika tidak mau ketinggalan. Efisiensi dan produktivitas saja tidak cukup untuk menjawab tantangan organisasi di masa depan. Namun dengan produktivitas dan efesiensi yang didorong Sumber Daya Manusia yang unggul akan menghasilkan inovasi, kreativitas dan kewirausahaan yang berbasis, ujarnya.

Perkuliahan yang dihadiri Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Laksda TNI Arusukmono I. S., S.E., M.M. Wakil Komandan Seskoal Laksma TNI TSNB. Hutabarat, M.MS., Seklem Seskoal Kolonel Laut (S) Imam Suprayitno, S.E., M. Tr (han), para Pejabat Utama Seskoal, Patun serta Dosen Seskoal diakhiri dengan penyerahan cinderamata berupa plakat dari Pasis dan Komandan Seskoal kepada Prof. Dr. HC. Chairul Tanjung.(Nk)

0 komentar:

Posting Komentar