Kamis, 30 Maret 2017

Satkomlek TNI Harus Tingkatkan  Kemampuan Melalui Latihan Terprogram

Satkomlek TNI Harus Tingkatkan  Kemampuan Melalui Latihan Terprogram

Satkomlek TNI harus selalu meningkatkan kemampuannya melalui latihan-latihan yang telah diprogramkan, yang merupakan perwujudan kesiapsiagaan sekaligus sebagai bentuk pertanggung jawaban terhadap pembinaan dan pembangunan kekuatan satuan agar dapat melaksanakan tugas dalam rangka Komando dan Pengendalian Panglima TNI.

Demikian dikatakan Asisten Komunikasi dan Elektronika (Askomlek) Panglima TNI Marsda TNI Bonar H. Hutagaol membuka secara resmi Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Satuan Komunikasi dan Elektronika (Satkomlek) TNI tahun 2017 yang diikuti oleh 32 peserta dari jajaran Mabes TNI, di Gedung Serbaguna Satkomlek Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (30/3/2017).

Lebih lanjut Askomlek Panglima TNI Marsda TNI Bonar H. Hutagaol mengatakan bahwa, selama tahun 2016 kegiatan Satkomlek TNI semakin meningkat, kondisi tersebut secara langsung berdampak kepada kesiapan operasional Alat Komlek (Alkomlek) TNI. Dalam kondisi yang serba terbatas, TNI harus mampu melaksanakan tugas pokok dan fungsi Satkomlek TNI dengan baik. Hal tersebut dapat tercapai bila segenap prajurit Satkomlek TNI mau bekerja keras, disiplin dan bersunguh-sungguh dalam setiap melaksanakan tugas, ujar Askomlek Panglima TNI.

Dalam Kesempatan tersebut, Askomlek Panglima TNI Marsda TNI Bonar H. Hutagaol menyampaikan bahwa, tema yang diangkat pada Rakernis Satkomlek tahun 2017 adalah Dengan Semangat Rakernis Satkomlek TNI Kita Wujudkan Interoperabilitas Komlek TNI yang Kuat Hebat, Profesional dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI. Tema tersebut mengandung arti sangat strategis karena berkaitan dengan kebutuhan Satkomlek TNI untuk meningkatkan kemampuan dalam pengerahan kekuatan secara terpadu untuk melaksanakan tugas pokok Satkomlek TNI, jelas Marsda TNI Bonar H. Hutagaol.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Askomlek Panglima TNI memberikan beberapa penekanan untuk dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas Satkomlek kedepan diantaranya, Pertama, laksanakan Rakernis ini dengan sungguh-sungguh dan dilandasi semangat serta tanggung jawab yang tinggi agar menghasilkan output yang bernilai bagi pelaksanaan tugas. Kedua, laksanakan kesiapsiagaan dan pembinaan satuan.  Ketiga, laksanakan setiap prosedur yang telah ditetapkan dengan sebaik-baiknya untuk mencapai hasil yang optimal. Keempat, laksanakan perawatan secara maksimal terhadap Alkomlek TNI dan sarana prasarana lainnya untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas.

Sementara itu, tujuan diselenggarakan Rakernis Satkomlek tahun 2017 yaitu sebagai bahan evaluasi terhadap kegiatan  tugas yang telah dilaksanakan  dan penyampaian program kerja  yang akan datang untuk digunakan sebagai pedoman dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok. Sedangkan sasaran yang ingin dicapai dalam Rakernis Satkomlek TNI adalah terjalinnya komunikasi dua arah  antara Komandan Satkomlek TNI, Staf Satkomlek TNI, para Komandan Detasemen dan Komandan Subden yang berada di wilayah Jakarta maupun daerah lainnya.(Nl)


0 komentar:

Posting Komentar