Rabu, 29 Maret 2017

DANSATLINLAMIL JAKARTA, PIMPIN SERTIJAB KOMANDAN KRI MENTAWAI 959

DANSATLINLAMIL JAKARTA, PIMPIN SERTIJAB KOMANDAN KRI MENTAWAI 959


Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Dansatlinlamil) Jakarta, Kolonel Laut (P) Sigit Santoso memimpin penyerahan jabatan Komandan KRI Mentawai (MTW)-959 dari Mayor Laut (P) Hadi Subandi kepada Mayor Laut (P) Fery A.S. dalam suatu upacara militer, di Lapangan Dermaga Kolinlamil, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (27/3).

Serah terima jabatan di lingkungan TNI AL merupakan hal yang biasa dan rutin diselenggarakan sesuai dengan tuntutan organisasi. Selain itu memberikan kesempatan bagi perwira pilihan untuk mengembangkan kepemimpinannya dalam melaksanakan tugas-tugas yang diemban, terang Dansatlinlamil Jakarta, Kolonel Laut (P) Sigit Santoso dalam amanatnya.

Karena jabatan komandan KRI merupakan jabatan yang sangat strategis yang memiliki kewenangan dan power yang sangat luas, tambah Dansatlinlamil.

Dansatlinlamil juga mengatakan, kepemimpinan saat ini terlebih lagi di masa yang akan datang, akan tetap bertumpu pada cara pandang jauh kedepan dengan cakrawala yang lebih luas. Hal ini sebagai basis terwujudnya pola pikir, pola sikap, dan pola tindak yang komprehensif, sistematis dan integral, serta antisipatif terhadap dinamika lingkungan strategik yang sekarang ini semakin cepat berubah.

Selain itu perlu dipelihara dan dipertajam kepekaan terhadap permasalahan anak buah, yang diaktualisasikan kepada kepedulian yang tinggi terhadap kesejahteraan prajurit dan keluarganya.

Bagi prajurit yang berdinas di KRI, tugas dan tanggung jawab Anda adalah merawat dan memelihara seluruh elemen yang ada dikapal. Sehingga kapal selalu berada pada kondisi yang siap untuk melaksanakan tugas-tugas operasi militer maupun sosial yang dibebankan kepada kalian, tegasnya.

Kepada Anak Buah Kapal (ABK), Dansatlinlamil berpesan agar tetap melaksanakan tugas yang diemban secara ikhlas dan maksimal. Pertahankan prestasi yang telah ada. Jika ada permasalahan yang tidak dapat diatasi, jangan berusaha untuk mengatasinya dengan cara-cara yang kurang dewasa, yang akhirnya dapat merugikan diri sendiri dan merugikan kesatuan.

Tak lupa Dansatlinlamil mengucapkan selamat kepada Mayor Laut (P) Hadi Subandi yang sedang melaksanakan Pendidikan Seskoal selama 11 bulan. Ia berharap usai melaksanakan Dikregseskoal, dapat menerapkan ilmu dan pengetahuannya untuk kepentingan TNI AL, bangsa dan negara. (Dispen Kolinlamil)

0 komentar:

Posting Komentar