Jumat, 24 Maret 2017

SESKOAL ADAKAN PERLOMBAAN CATUR GAJAH

SESKOAL ADAKAN PERLOMBAAN CATUR GAJAH

Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Laksda TNI Arusukmono I. S., S.E., M.M. membuka olah raga permainan catur gembira yang diikuti seluruh anggota Seskoal di gedung olah raga Romli Seskoal Cipulir Jakarta Selatan, Jumát (24/3).

Olah raga catur gembira ini baru pertama kali dilaksanakan di Seskoal sebagai olah raga catur yang pesertanya tidak hanya satu lawan satu namun  anggota di dijadikan sebagai pionnya dengan pergerakan sesuai pengendalinya masing-masing. Adapun peraturan main dalam catur gajah ini adalah barang siapa yang dapat menghabiskan buah pion terlebih dahulu akan dinyatakan sebagai pemenang.

Selain itu apabila ada buah catur yang harus dimakan namun tiadak dilakukan maka  2 buah catur lawannya dimatikan. Dan apabila pion putih mencapai ujung daerah hitam, maka dapat berubah menjadi Ster dan sebaliknya. Untuk maju 2 langkah hanya dilakukan 1 kali saat saat pertama melangkah. Peraturan lainnya jika 16 orang yang kalah pertama akan dijadikan pion Putih dan Hitam, 4 orang kalah berikutnya Banteng, 4 orang yang kalah berikutnya menjadi Kuda, 4 orang berikutnya menjadi Peluncur, 2 orang yang kalah berikutnya menjadi Ster atau menteri,  dan 2 orang final dilaksanakan dengan Catur Gajah sesuai dengan peraturan catur sebenarnya.

Permainan catur Gajah yang juga dihadiri Wadan Seskoal Laksma TNI TSNB. Hutabarat, M.MS, Seklem Seskoal Kolonel Laut (S) Imam Suprayitno, S.E., M. Tr. (Han), dan para Pejabat Utama Seskoal ini dilakukan seusai pelaksanaan olah raga senam aerobik di Lapangan Seskoal yang dipandu oleh beberapa Kowal Seskoal yang sudah terlatih.(Nk).

0 komentar:

Posting Komentar