Rabu, 08 Maret 2017

SESKOAL DUKUNG PROGRAM KETAHANAN PANGAN

SESKOAL DUKUNG PROGRAM  KETAHANAN PANGAN


Dalam rangka mendukung program Ketahanan Pangan Nasional khususnya pemenuhan beberapa kebutuhan pokok, Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) dipimpin langsung Komandan Seskoal Laksda TNI Arusukmono Indra Sucahyo, S.E., M.M. didampingi Wadan Seskoal Laksma TNI TSNB. Hutabarat, M.MS, Ketua Jalasenastri CBS Seskoal Ny. Devita Arusukmono dan Waket Ny. Dira Hutabarat, Rabu (08/03) mengajak seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Seskoal untuk bercocok tanam memanfaatkan lahan kosong di kawasan Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, yang salah satunya terletak di Depan Rusunawa.

Setelah penanaman pohon Jagung beberapa waktu lalu, penanaman beberapa kebutuhan pokok lainnya kembali dilaksanakan seperti Cabai, Terong, Pepaya dan beberapa tananam lainnya termasuk sayur mayur yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan ibu-ibu di dapur.

Komandan Seskoal mengakui bahwa penanaman yang dilakukan sebelumnya memang belum begitu berhasil karena banyak tanaman yang mati akibat kurang pengawasan, namun penanaman kali ini dipastikan akan jauh lebih baik karena telah direncanakan lebih matang.

Menurut Komandan Seskoal bahwa penanaman yang tidak diawasi dengan baik akan mengakibatkan pertumbuhan tanaman tersebut kurang sehat, dan sebaliknya dengan penanaman terencana dan pemeliharaan serta pengawasan yang baik mulai dari kesiapan lahan tanam, bibit, cara menanam dan pupuk yang sesuai serta penyiraman yang baik pasti akan memperoleh hasil yang lebih baik/unggul.

Saya berharap dua atau tiga  bulan ke depan kita akan berdiri kembali disini tetapi dengan suasana yang berbeda yaitu memanen apa yang kita tanam hari ini. Paling tidak nantinya seminggu sekali kita panen bersama-sama kemudian kita bagikan kepada seluruh warga Seskoal sehingga kita dapat merasakan hasil dari kebun sendiri, ujarnya.

Meski cuaca terasa agak terik akibat sinar matahari yang lumayan panas, namun tidak menyurutkan semangat anggota untuk bercocok tanam demi bisa menikmati panen bersama dua atau tiga bulan mendatang.(Nk)

0 komentar:

Posting Komentar