Rabu, 22 Maret 2017

TINGKATKAN PROFESIONALITAS DINAS PROVOS KOLINLAMIL LATFUNG 2017

TINGKATKAN PROFESIONALITAS DINAS PROVOS KOLINLAMIL LATFUNG 2017


Untuk meningkatkan keterampilan serta profesionalisme, Dinas Provos (Disprov) Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) mengadakan Latihan menembak, di Lapangan tembak Lantamal III, Gunung Sahari, Jakarta, Selasa (21/3). Kegiatan kali ini berlatih menembak pistol jenis FN dengan tujuan melatih kemampuan menembak tepat sasaran pada titik bidik yang diinginkan.

Program Latihan menembak ini merupakan bagian dari Latihan Fungsi Provoos triwulan pertama tahun 2017 yang sebelumnya (1/2) dibuka Kepala Dinas Provoos Kolinlamil Letkol Laut (PM) J. Budi K. Ilyas di Gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil.

Latihan Fungsi Provos ini diikuti 80 personel provos yang berasal dari Dinas Provos Kolinlamil, Satuan Provos Denma Kolinlamil, Satuan Provos Satlinlamil Jakarta serta semua personel Provos yang bertugas di KRI jajaran Satlinlamil Jakarta.

Kadisprov Kolinlamil Letkol Laut (PM) J. Budi K. Ilyas dalam sambutannya pada acara pembukaan latihan mengatakan, bahwa Latfungsi Provos adalah program yang dilaksanakan setiap triwulan, yang diadakan guna meningkatkan keterampilan dan kemampuan fungsi Provos Kolinlamil dalam melaksanakan tugas sehari-hari sekaligus penyegaran bagi setiap anggota Provos. Sedangkan sasaran dari Latfungsi Provos ini, diharapkan dengan adanya Latfungsi Provos ini, dapat memberikan bekal dan pengetahuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan perorangan tentang fungsi Provos.

Pada Latfungsi Provos triwulan pertama ini, seluruh peserta latihan akan dibekali materi baik secara teori maupun praktek. Selain menembak pistol dan senjata laras panjang, juga materi lainnya seperti olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), Teori P5T, Patroli Jalan Kaki, Tehnik Penyidikan, Administrasi Penyidikan, dan materi Pengawalan Tahanan. Selain itu juga diberikan pengetahuan Operasi Penegakan Ketertiban (Opsgaktib).

Latihan fungsi Provoos yang dimulai sejak 1 Februari 2017 dan akan berakhir 31 Maret 2017 mendatang.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar