Selasa, 14 Maret 2017

TINGKATKAN SILATURAHMI, KETUA PENGURUS CABANG 1 JALASENASTRI MAKO KOLINLAMIL TATAP MUKA DENGAN ANGGOTA

TINGKATKAN SILATURAHMI, KETUA PENGURUS CABANG 1 JALASENASTRI MAKO KOLINLAMIL TATAP MUKA DENGAN ANGGOTA

Ketua Pengurus Cabang 1 Jalasenastri Mako Kolinlamil Ny. Arief Muchtarom mengadakan tatap muka dengan anggota Jalasenastri Mako Kolinlamil yang berlangsung di Gedung Laut Sulu, Markas Komando (Mako) Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (14/3).

Acara yang berlangsung dalam suasana kekeluargaan tersebut berlangsung cukup meriah, pertemuan pengurus dan anggota cabang 1 Mako kolinlamil itu untuk saling memperkenalkan diri antara pengurus dan anggota.

Dalam sambutannya, Ny. Arief Muchtarom menyampaikan bahwa momentum kegiatan ini untuk bersilaturahmi dan bertatap muka untuk saling mengenal diantara pengurus dan anggota jalasenastri Kolinlamil khususnya cabang 1. Selain juga untuk meningkatkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan keluarga besar Komando Lintas laut Militer (Kolinlamil).

Lebih lanjut dikatakan tatap muka ini adalah sebagai wahana komunikasi dua arah antara anggota jalasenastri dengan pengurusnya, sehingga dapat terjalin komunikasi yang baik yang, pada akhirnya dapat mendukung dalam pelaksanaan tugas.

Dalam kesempatan tersebut pula, Inspektur Kolinlamil Kolonel Laut (S) Arief Muchtarom selaku pembina cabang 1 Jalasenastri Kolinlamil, turut hadir dalam acara tersebut juga memberikan arahan kepada anggota jalasenastri sebagai istri prajurit TNI Angkatan Laut agar bisa berperan sebagai istri, ibu rumah tangga dan anggota jalasenastri. Dijelaskan, anggota jalasenastri sebagai istri prajurit TNI Angkatan Laut harus menerima konsekuensi segala yang ada, harus mampu menjadi pendorong bagi suami untuk meningkatkan prestasi dalam kesatuannya, dapat menjaga kondisi rumah tangga yang harmonis.

Disamping itu, anggota jalasenastri sebagai ibu rumah tangga agar dapat membina putra-putrinya dan mengendalikan kehidupan keluarga secara baik. Dalam membimbing anak-anak harus kreatif dan inovatif, menerapkan pola hemat dalam keluarga juga anak-anak sedini mungkin. Dan mewaspadai bahaya narkoba di lingkungan keluarga.

Selain itu kepada para pengurus Jalasenastri dan juga para anggota cabang 1 Jalasenastri Kolinlamil untuk mengenali semua unsur organisasi dan memanfaatkan program - program kegiatan yang ada untuk kepentingan bersama.

Diakhir sambutannya, Ny. Arief Muchtarom memberikan arahan antara lain agar meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan hidup dalam berkeluarga dan bernegara, meningkatkan pembinaan keluarga terutama menjaga keseimbangan antara peran istri sebagai pendamping suami, bertugas dan peran sebagai ibu yang harus menyiapkan masa depan anak, meningkatkan pengabdian dan tanggung jawab terhadap organisasi melalui peningkatan pengetahuan, keterampilan dan kepedulian serta kemauan keras untuk berorganisasi.

Dalam acara pengarahan yang dihadiri para segenap Pengurus cabang 1 Jalasenastri Kolinlamil tersebut, juga diadakan demo kecantikan dari PT Mustika Ratu dan pemberian tali asih untuk putera dari salah seorang PNS Kolinlamil yang memiliki kebutuhan khusus.(nk)

0 komentar:

Posting Komentar