Selasa, 25 April 2017

80 PERSONEL TNI AL IKUTI KURSUS ADMINISTRASI UMUM DI MABESAL

80 PERSONEL TNI AL IKUTI KURSUS ADMINISTRASI UMUM DI MABESAL


Sebanyak 80 personel TNI Angkatan Laut ikut serta dalam  pelaksanaan Kursus Administrasi Umum (Susminu) TNI  AL yang pelaksanaannya resmi dibuka oleh Kepala Sekretariat  Administrasi Umum Angkatan Laut (Kasetumal)  Kolonel Laut (S) Rubiyanto, S.E, M.M di Ruang Baseman Setumal, Gedung B 1, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur (25/4).

Tujuan dari kursus yang seluruh instrukturnya bersumber dari Setumal ini, untuk  mewujudkan keseragaman dalam melaksanakan administrasi umum di lingkungan TNI Angkatan Laut dan memberikan solusi dalam mengatasi permasalahan yang terjadi pada pembuatan surat menyurat, penakahan dan pengelolaan arsip.

Kursus yang dilaksanakan selama kurang lebih dua minggu ini dilaksanakan menjadi dua gelombang, dimana gelombang pertama dilaksanakan tanggal 25 April sampai dengan 2 Mei 2017, sedangkan gelombang kedua dilaksanakan pada tanggal 3 Mei sampai dengan 9 Mei 2017.

Selama dua minggu para peserta Susminu baik Militer maupun PNS yang berdinas di kesekretariatan dan administrasi di lingkungan Angkatan Laut akan menerima berbagai pembekalan terkait materi tersebut diantaranya, pengarsipan, pos militer, tata naskah, materi mekanisme surat, hingga  Administrasi umum di lingkungan TNI.

Sekretariat Umum TNI Angkatan Laut sebagai badan pelayanan TNI Angkatan Laut yang mempunyai tugas dan fungsi untuk menyelenggarakan pembinaan administrasi umum sehari-hari di lingkungan TNI Angkatan Laut, perlu mengadakan pembinaan secara terus menerus yang disesuaikan dengan perkembangan tugas dan kesekretariatan sehari-hari melalui Kursus Administrasi ini.(Nk)

0 komentar:

Posting Komentar