Senin, 10 April 2017

ASRENA PANGKOLINLAMIL: JAGA DAN PELIHARA KRI KITA

ASRENA PANGKOLINLAMIL: JAGA DAN PELIHARA KRI KITA

Kapal – kapal perang milik Kolinlamil menjadi tanggung jawab kita semua, khususnya bagi awak KRI untuk senantiasa menjaga dan merawat kapal perang yang merupakan alat utama tugas pokok kita. Demikian dikatakan Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Akmal, S.AP. saat menyampaikan arahannya dalam apel gabungan jajaran Kolinlamil, Senin pagi (10/4).

“Para prajurit unsur KRI untuk lebih peduli dan tanggap terhadap kapal yang diawakinya, saat sedang sandar manfaatkan sebaik-baiknya untuk pemeliharaan dan perawatan kapal. Pimpinan terus berusaha memberikan perhatian untuk peningkatan kesejahteraan dan optimalisasi tugas”, jelas mantan Atase Pertahanan ini.

Dalam kesempatan apel gabungan tersebut, Asrena Pangkolinlamil terus menyoroti masalah KRI yang merupakan andalan bagi Kolinlamil sesuai dengan tugas pokoknya yaitu melaksanakan dukungan operasi angkutan laut untuk kepentingan operasi militer perang (OMP) dan operasi militer selain perang (OMSP).

Sebagai pihak yang menangani masalah perencanaan dan anggaran di Kolinlamil, Kolonel Laut (P) Akmal, S.AP. menghimbau kepada prajurit unsur KRI untuk mengemban amanah mengawaki kapal perang milik negara dengan sebaik-baiknya.

“Usahakan manfaatkan anggaran yang ada untuk mengoptimalkan kapal perang (KRI) yang menjadi tanggung jawab para prajurit. Pimpinan terus mengupayakan peningkatan anggaran demi pelaksanaan tugas yang optimal”, tandasnya.

Lebih lanjut Pamen melati tiga di pundak ini mengarahkan kepada para prajurit dan PNS jajaran Kolinlamil untuk tetap meningkatkan semangatnya dalam melaksanakan tugas, menjaga diri dengan tidak melakukan pelanggaran, disiplin dalam berdinas dan menjaga keamanan dalam berkendaraan.

“Prajurit jajaran Kolinlamil lebih meningkatkan loyalitasnya, tunjukan loyalitas yang tinggi terhadap pimpinan dan TNI Angkatan Laut”, imbaunya menyemangati.

Disamping itu pula, untuk pengingkatan kemampuan alat utama KRI, agar para prajurit KRI selalu melaksanakan latihan-latihan peran yang ada di kapal. Hal tersebut untuk meningkatkan kemampuan dan sekaligus merawat persenjataan yang ada di kapal.

“Latihlah peran-peran pemanasan senjata, agar senjata milik KRI bisa tetap berfungsi saat akan digunakan dan terhindar dari kerusakan bila lama tidak digunakan” tegasnya.

Selain juga perlunya memperhatikan keamanan dengan mematuhi semua prosedur yang telah ditetapkan, serta selalu mengutamakan keselamatan personel dan material.

“Perhatikan semua prosedur secara cermat dan benar dengan mengutamakan Zero Accident, jaga keamanan dan keselamatan baik dalam berlatih dan melaksanakan tugas,” tutupnya mengakhiri.(Nk).

0 komentar:

Posting Komentar