Jumat, 07 April 2017

DOJO INKAI KOLINLAMIL DIRESMIKAN DAN DIKUKUHKAN

DOJO INKAI KOLINLAMIL DIRESMIKAN DAN DIKUKUHKAN

Dojo INKAI (Institut Karate-Do Indonesia) Kolinlamil diresmikan dan dikukuhkan pengurusnya dalam suatu upacara pengukuhan karate Inkai Komando Lintas Laut militer yang berlangsung di lapangan apel dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (7/4). Pada pengukuhan ini bertindak selaku inspektur upacara Kolonel Laut Prof (Hc) Dr. Ivan Yulivan, M.M., Dan 5 INKAI yang sehari-harinya sebagai ketua pengurus Affiliasi Pusat INKAI Mabesal.

Saat ini di lingkungan Kolinlamil resmi bertambah satu jenis olahraga prestasi yang akan dikembangkan yaitu Dojo INKAI (Institut Karate-Do Indonesia) Kolinlamil. Ketetapan olahraga ini ditetapkan dengan surat keputusan ketua pengurus Affiliansi Pusat Mabesal nomor 01/IV/2017, tanggal 4 April 2017, dengan masa kepengurusan periode 2017-2020.

Susunan kepengurusan sebagai berikut; Pangkolinlamil Laksamana Muda TNI Agung Prasetiawan, M.AP. sebagai pelindung; ketua Affiliansi Pusat INKAI Mabesal Kolonel Laut Prof (Hc) Dr. Ivan Yulivan, M.M., sebagai penasehat/pembina; Asisten Personel Pangkolinlamil Kolonel Laut (E) Edi Suhara, sebagai Ketua; Letkol Laut (KH) Putut Warastroseno sebagai wakil ketua; Mayor Laut (KH) Mohammad Arif B. sebagai sekretaris; Kapten Laut (S) Irwannudin, sebagai bendahara dan Kapten Laut (KH) Eko W. sebagai pembina personel.

Panglima Kolinlamil Laksamana Muda TNI Agung Prasetiawan, M.AP. dalam amanatnya yang disampaikan Kaskolinlamil Laksamana Pertama TNI R. Edi Surjanto, S.E., M.M., mengatakan Pengukuhan pengurus INKAI Kolinlamil tahun 2017 ini merupakan salah satu wujud upaya pembinaan kemampuan prajurit Kolinlamil dalam meningkatkan dan memantapkan ketangkasan beladiri untuk mendukung tugas pokok Kolinlamil.

Keberhasilan tugas tersebut ditandai dengan terwujudnya sasaran-sasaran yang diharapkan diantaranya; meningkatkan semangat, dan motivasi prajurit Kolinlamil dalam etos kerja sebagai prajurit matra laut yang profesional dan handal; terwujudnya rasa dan semangat kebersamaan bagi seluruh prajurit Kolinlamil sehingga mampu membawa kerjasama yang baik dalam melaksanakan tugas-tugas kedinasan; Terwujudnya Kolinlamil sebagai Kotama yang dapat menjadi teladan bagi seluruh komponen bangsa dalam melaksanakan kehidupan berbangsa dan bernegara, jelasnya dalam amanatnya yang dibacakan Kaskolinlamil.

Lebih lanjut dikatakan bahwa dengan terbentuknya kepengurusan INKAI Kolinlamil, diharapkan dapat meningkatkan keterampilan dan kemampuan prajurit Kolinlamil dalam menghadapi event-event pertandingan baik di lingkungan TNI Angkatan Laut maupun TNI.

Laksanakan latihan karate di Kolinlamil untuk tingkatkan profesionalisme, semangat juang, dan etos kerja prajurit Kolinlamil, dan untuk yanus olahraga lainnya agar lebih diaktifkan lagi dan ditingkatkan prestasinya untuk melengkapi keberhasilan dan kejayaan Kolinlamil, tegas Pangkolinlamil.

Kepada seluruh Prajurit dan PNS Kolinlamil, jadikan momen ini sebagai sarana prestasi untuk mengangkat citra, kehormatan, dan kebanggaan. Karena prestasi yang dicapai secara langsung dapat mengharumkan nama baik pribadi, satuan maupun TNI Angkatan Laut. Oleh karena itu berlatih secara sungguh-sungguh dan semaksimal mungkin serta tidak lupa berdoa untuk meraih prestasi yang baik.

Dalam acara tersebut, turut hadir para dewan guru besar karate INKAI diantaranya Shihan (Panggilan untuk guru besar karate) Abdul Kadir (Purnawirawan Marinir), ShiHan Christina Taroreh (mantan atlet karate nasional) dan Profesor karate TNI AL Kolonel Laut (S) Prof. Dr. Ivan Yulivan, M.M., M.Tr. (Hanla) yang merupakan pembina karate di TNI Angkatan Laut.

Pengukuhan Dojo Karate Inkai Kolinlamil dimeriahkan dengan demonstrasi kata dan kumite dari tiga karateka binaan Kolonel Laut (S) Prof. Dr. Ivan Yulivan, M.M., M.Tr. (Hanla). Dan yang cukup menarik juga demonstrasi karateka cilik yang dikeroyok 2 orang preman dan berhasil melumpuhkannya.(Nk).

0 komentar:

Posting Komentar