DUA JABATAN STRATEGIS DI KOLINLAMIL DISERAHTERIMAKAN

DUA JABATAN STRATEGIS DI KOLINLAMIL DISERAHTERIMAKAN


Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksamana Muda TNI Agung Prasetiawan, M.AP., memimpin serah terima 2 (dua) jabatan strategis di lingkungan Kolinlamil di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil,Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat sore (28/4).

Dua jabatan strategis tersebut Asisten Operasi (Asops) Pangkolinlamil dan Kepala Dinas Keuangan (Kadisku) Kolinlamil. Jabatan Asops Pangkolinlamil diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) P. Rahmad Wahyudi, S.E., kepada Kolonel Laut (P) Andi Abdul Aziz, S.H. yang sebelumnya menjabat Kasubdis Operasi Disopslatal Mabesal, sedangkan jabatan Kadisku Kolinlamil dari Kolonel Laut (S) Imam Subarkah, S.E., diserahterimakan kepada Letkol Laut (S) Ferry Mulyadi Arifin yang sebelumnya berdinas di Staf Logistik (Slog) Kasal sebagai Pabandya Bekkes.

Selanjutnya Kolonel Laut (P) P. Rahmad Wahyudi, S.E. mengikuti Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LVI Lemhanas 2017 dan Kolonel Laut (S) Imam Subarkah, S.E., M.M. mengikuti pendidikan Sesko TNI di Bandung.

Panglima Kolinlamil mengatakan, bahwa serah terima jabatan merupakan wujud dari pembinaan organisasi dan personel serta bentuk kepercayaan dan kehormatan yang diberikan pemimpin TNI Angkatan Laut kepada perwira terpilih, agar dapat mengembangkan diri dan kemampuannya dalam mengawaki organisasi.

Serah terima jabatan ataupun mutasinya seorang perwira dari satu jabatan ke jabatan lainnya merupakan wujud keberhasilan dalam pembinaan personel apabila yang bersangkutan menerima jabatan yang lebih tinggi gradenya, sehingga perwira tersebut dinilai baik dalam penugasan sebelumnya, kata Pangkolinlamil.

Pangkolinlamil menambahkan, bagi pejabat yang baru mengucapkan selamat datang di Kolinlamil agar segera menyesuaikan dengan lingkungan tugasnya dengan mengikuti irama kerja pemimpin atau atasannya.

Bagi pejabat baru, segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru. Ikuti ritme kerja pemimpin dan buat inovasi baru serta kreasikan ide-ide di Satkernya dan tetap sesuai koridor. Kepada pejabat lama yang akan segera menempati pos barunya dan apresiasi atas kerjasamanya selama ini serta keberhasilan dalam penugasan sebelumnya agar menjadi referensi bagi penugasan selanjutnya untuk lebih baik.

Laksanakan fungsi-fungsi staf secara efektif dan efisien dengan menjadikan kendala sebagai peluang, serta jalin koordinasi dan kerja sama yang baik dengan jajaran Kolinlamil maupun instansi terkait untuk kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan tugas, tambah Panglima mengakhiri sambutannya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Insperktur Kolinlamil, para Asisten Pangkolinlamil, Komandan Satlinlamil Jakarta, para Kadis/Kasatker dan para Komandan KRI Satlinlamil Jakarta serta para perwira menengah di lingkungan Kolinlamil.(Nk)

0 komentar:

Posting Komentar