GANJAR PRANOWO HADIRI DEKLARASI TIM AHY-SILVY JAKARTA TIMUR DUKUNG BASUKI DJAROT

GANJAR PRANOWO HADIRI DEKLARASI TIM AHY-SILVY JAKARTA TIMUR DUKUNG BASUKI DJAROT

Jakarta- Seminggu sebelum pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta Putaran 2, gelombang dukungan terhadap pasangan Basuki-Djarot (Badja) terus berdatangan dan semakin membesar.

Hari ini (12/4) Tim Pakuwojo (Paguyuban Keluarga Besar Purworejo-Jawa Tengah) yang pada putaran pertama menjadi Tim Inti Pemenangan AHY-Sylvi melakukan Deklarasi Dukungan Kepada Pasangan Nomor Urut 2 Basuki-Djarot.
Pakuwojo adalah organisasi sosial budaya yang memiliki perwakilan dihampir seluruh kota besar di seluruh Indonesia dan pada kesempatan Deklarasi ini hampir seluruh perwakilannya hadir ke Jakarta sebagai komitmen untuk memenangkan Pasangan Basuki-Djarot pada tanggal 19 April nanti.

Bertempat di Gelanggang Remaja (Youth Centre) Otista, Jatinegara-Jakarta Timur Ribuan Massa dari Keluarga Besar Purworejo dengan antusias memadati ruang Auditorium Youth Centre tersebut.

Dukungan dari Pakuwojo diberikan karena ada perasaan bahwa Pasangan Nomor Urut 2, Khususnya Djarot Saiful Hidayat adalah bagian dari Keluarga Besar Jawa. "Selain Basuki-Djarot sebagai Petahana yang telah membuktikan kerja dan keberpihakannya kepada Warga Jakarta, Mas Djarot adalah Keluarga Besar Kami, Keluarga Jawa yang berkomitmen menjaga keutuhan NKRI dan Kebhinekaan" Demikian sambutan Zainal Arifin Ketua Paguyuban Pakuwojo.

Dinamika Pilkada DKI Jakarta yang cenderung mengancam keutuhan NKRI dengan kencangnya isu sara dan Politik Aliran ternyata telah membuat khawatir sebagian besar warga Jakarta termasuk komunitas Warga yang beradal dari Purworejo.

Dwi Rio Sambodo, Tim Badja Jakarta Timur yang ikut hadir dalam deklarasi tersebut mengatakan "Kami dari tim Badja sangat menagpresiasi dukungan terhadap Basuki-Djarot yang terus berdatangan termasuk dari Paguyuban Keluarga Purworejo ini, Kami akan siap bekerja sama dengan seluruh pihak baik dalam memenangkan Pilkada Putaran 2 maupun saat nanti Pak Basuki dan Pak Djarot kembali memnjadi Gubernur dan Wakil Gubernur untuk periode 2017-2022".

Hadir sebagai undangan dan Tamu Kehormatan Gubernur Provinsi Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam sambutannya mengingatkan tentang Pentingnya Pilkada DKI Jakarta, bukan hanya tentang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tapi juga tentang Keutuhan Indonesia ke depan. "Jakarta adalah Ibukota NKRI dan miniatur Indonesia, maka pemimpin Jakarta sudah sepatutnya adalah figur yang mengedepankan kebhinekaan dan Punya semangat menjaga konsep Negara Kesatuan" Demikian ujar Ganjar seraya mendapat sambutan meriah dari para tamu undangan.

Ganjar Pranowo juga mengingatkan bahwa Purworejo sebagai bagian dari wilayah Indonesia yang telah melahirkan banyak Pahlawan bangsa selama masa Perjuangan Kemerdekaan telah membuktikan bahwa Warga Purworejo memiliki semangat Nasionalisme dan Patriotisme kepada NKRI.

Maka menjadi kewajiban warga khususnya Paguyuban Pakuwojo untuk siap sedia membela keutuhan NKRI salah satunya dengan memberikan dukungan Kepada Basuki-Djarot sebagai simbol kebhinekaan dan Semangat Nasionalisme.

Sama-sama diketahui pada pilkada DKI Jakarta tahun 2017 ini telah begitu menyedot perhatian hampir seluruh Warga Indonesia. Isu sara dan Politik aliran menjadi media yang masih saja digunakan dalam kampanye demi pemenangan pasangan tertentu. Hingga kita masih sering temukan spanduk-spanduk yang bernada Etnis dan Sara hingga Propaganda Haram mensholatkan warga pendukung Pasangan tertentu.(Nrl).

0 komentar:

Posting Komentar