Rabu, 19 April 2017

Hasil Quick Count, Anies-Sandi Ungguli Ahok-Djarot

Hasil Quick Count, Anies-Sandi Ungguli Ahok-Djarot

Beberapa lembaga survei, yaitu PolMark Indonesia, LSI Denny JA, dan SMRC (Saiful Mujani Research and Consulting) serta Litbang Kompas menampilkan proses hitung cepat atau quick count untuk Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua pada Rabu (19/4/2017).

Berdasarkan pantauan di beberapa Pusat Data pasangan calon Gubernur Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan- Sandiaga Uno unggul dengan perolehan 58 persen suara, sementara itu pasangan Ahok- Djarot memperoleh 42 persen suara.

Untuk hasil resmi, maka harus menunggu perhitungan dari KPU Provinsi DKI Jakarta. Quick Count putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017, metode penentuan TPS dengan menggunakan teknik penarikan sampel secara acak sistematis berdasarkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di DKI Jakarta.

Dengan tingkat kepercayaan 99 persen dari total maksimal pemilih adalah 7.218.280, maka simpangan kesalahan diperkirakan akan kurang dari satu persen.


Ahok-Djarot Sampaikan Selamat Kepada Anies Baswedan-Sandiaga Uno

Pasangan petahana di Pilgub DKI, Basuki T Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat angkat bicara usai hasil hitung cepat (quick count) keluar. Ahok-Djarot menyampaikan selamat kepada pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno atas kemenangannya meski mengaku masih menunggu hasil dari KPU.

"Kita sudah melihat hasil perhitungan secara quick count dan tentunya nanti kita akan juga menunggu hasil hitungan dari real count yang nanti akan diumumkan KPU DKI," ungkap Djarot dalam konferensi pers di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Rabu (19/4/2017).

Djarot pun menyampaikan ucapan selamat kepada Anies-Sandi, yang sebelumnya sudah angkat bicara soal kemenangan mereka. Dia pun meminta kepada seluruh pendukung untuk tidak melakukan hal-hal yang tidak baik dalam melampiaskan kekecewaan.

"Berdasarkan quick count, Pak Anies dan Pak Sandi, saya sampaikan ucapkan selamat kepada beliau, sambil kita menunggu nanti hasil penghitungan secara real count yang secara resmi akan dikeluarkan KPU," ujarnya.

"Kami berharap semua pihak bisa menahan diri dan menjaga rasa kebersamaan yang sudah terbangun saat ini. Kami rasakan perjuangan dari kader-kader, relawan dan masyarakat yang berusaha berjuang sampai akhir dan tadi memberikan hak suaranya. Kami apresiasi warga Jakarta yang telah memilih dan menciptakan kedamaian," sambungnya.

Hal senada juga disampaikan oleh cagub incumbent, Ahok. Dia mengingatkan agar kebersamaan tetap dijunjung tinggi.

"Selamat pak Anies dan Pak sandi dan seluruh timse, pendukung semua. Sama kita ingin Jakarta baik karena kita ingin Jakarta menjadi rumah kita bersama," tutur Ahok pada kesempatan yang sama.(Red)

0 komentar:

Posting Komentar