Rabu, 12 April 2017

KAS KORMAR TINJAU LATIHAN MARINIR DI LAMPUNG

KAS KORMAR TINJAU LATIHAN MARINIR DI LAMPUNG 
Kepala Staf Korps Marinir (Kas Kormar) Brigjen TNI (Mar) Hasanudin, meninjau Latihan Pemantapan (Lattap) Danton, Karu dan Kasi Satuan Tempur Brigif-3 Mar tahun 2017, di Daerah Latihan Pantai Caligi, Teluk Ratai dan Padang Cermin Pesawaran Lampung, Selasa (11/04/17).

Dalam kunjungannya, Kepala Staf Korps Marinir didampingi Wadan Brigif-3 Mar Letkol Marinir Sulistyo, Pasops Brigif-3 Mar Letkol Mar Datuk Sinaga, Pasintel Brigif-3 Mar Letkol Mar Ilham Jafar, Paslog Brigif-3 Mar Letkol Mar Ahmad Sahuri dan beberapa perwira Brigif-3 Mar . Pada saat peninjauan rombongan menyaksikan prajurit Brigif-3 Mar dalam mengasah kemampuan dan profesionalisme prajurit Marinir Harimau Sumatera.

Sebelum meninjau Kas Kormar menerima paparan yang disampaikan oleh Danpuslatpurmar 8 Teluk Ratai Letkol Mar Nandang Permana Jaya mengenai mekanisme latihan di Poskolat yang berada di Pantai Caligi.

Lattap kali ini melibatkan empat satuan dari Batalyon Infanteri Marinir dibawah Brigif-3 Marinir yang dipimpin Palaklat Komandan Pusat Latihan Pertempuran (Danpuslatpur) Marinir-8 Teluk Ratai Letkol Marinir Nandang Permana Jaya.

 Kepala Staf Korps Marinir melihat langsung rangkaian kegiatan latihan yang salah satunya adalah materi, Raid Amfibi, yang dilakukan prajurit Brigif-3 Marinir di Pantai Caligi, Pesawaran.

Selanjutnya, Kas Kormar juga meninjau kemampuan para Komandan Peleton dalam menyampaikan perintah operasi kepada anak buahnya. 

 Dalam kesempatan itu, orang nomor dua di jajaran Korps Marinir itu memberikan arahan kepada para peserta Lattap agar senantiasa mengasah naluri tempur prajurit dan harus menguasai ilmu pertempuran yang dimiliki oleh Korps Marinir. 

Selain itu, Kepala Staf Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Hasanudin juga berpesan kepada seluruh prajurit yang sedang melaksanakan latihan agar selalu semangat dan berlatih dengan sungguh-sungguh dengan mengutamakan keselamatan, sehingga tercapai hasil yang maksimal.

Target latihan yang dibuka Komandan Pusat Latihan Pertempuran Korps Marinir Letkol Mar Nandang Permana Jaya di Pantai Caligi Pesawaran (8/04) itu untuk memantapkan dan meningkatkan ketrampilan komandan lapangan setingkat Danton, Karu dan Kasi Brigif-3 Marinir agar
mampu menjadi prajurit yang tangguh dan cakap dalam penguasaan materi taktik tempur operasi amphibi maupun taktik operasi darat, baik secara teknis maupun taktis, sehingga dapat diaplikasikan di kesatuan.

Selanjutnya, kunjungan dilanjutkan melihat fasilitas Batalyon Infanteri-7 Marinir dan Pusat Latihan Pertempuran Marinir dan diakhiri dengan foto bersama.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar