Kamis, 27 April 2017

KASAL BUKA RAKOR RENAKU I TNI AL TAHUN 2017 DI SURABAYA

KASAL BUKA RAKOR RENAKU I TNI AL  TAHUN 2017 DI SURABAYA

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., secara resmi membuka Rapat Koordinasi Perencanaan Anggaran dan Keuangan (Rakor Renaku) I TNI Angkatan Laut Tahun 2017, Kamis (27/4) di Gedung R. Mulyadi Kodiklatal, Surabaya.

Rakor Renaku I yang berlangsung selama dua hari, pada 27 sampai dengan 28 April 2017 ini, diikuti 250 peserta TNI Angkatan Laut dari seluruh satuan, serta dihadiri para pejabat Utama Mabesal, para pemimpin Komando Utama TNI Angkatan Laut Wilayah Barat dan Wilayah Timur, maupun pejabat terkait lainnya.

Dalam sambutanya Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P, mengatakan bahwa, Pada Rakor Renaku I  lebih memfokuskan kegiatan Tahun Anggaran 2018 nanti, guna meningkatkan kemampuan alutsista secara selektif, peningkatan profesionalisme prajurit, dan peningkatan kesejahteraan prajurit.

“Pada bidang lain, berdasarkan program prioritas pengamanan batas wilayah laut akan difokuskan pada pembangunan Pos Angkatan Laut perbatasan, pembangunan fasilitas dan sarana prasarana pangkalan pulau-pulau strategis, sesuai dengan kebijakan Panglima TNI. Hal ini tentunya juga harus menjadi perhatian kita sekalian dalam pelaksanaannya”, tegas Laksamana TNI Ade Supandi.

Bagi jajaran TNI Angkatan Laut, pelaksanaan Rakor Renaku I merupakan  sarana untuk berkoordinasi dan sinkronisasi dalam penyusunan rencana kerja dan anggaran unit organisasi TNI Angkatan Laut tahun 2018, diselaraskan dengan arah kebijakan pemerintah dan TNI Angkatan Laut.  Nantinya hasil dari kegiatan ini akan diusulkan secara berjenjang ke Kementerian Pertahanan dan Kementerian Keuangan untuk  digunakan sebagai dokumen pelaksanaan program dan anggaran TNI AL tahun anggaran 2018.(Nk).

0 komentar:

Posting Komentar