Senin, 03 April 2017

KOMANDAN SESKOAL PIMPIN LANGSUNG UPACARA KENAIKAN PANGKAT ANGGOTA SESKOAL

KOMANDAN SESKOAL PIMPIN LANGSUNG UPACARA KENAIKAN PANGKAT ANGGOTA SESKOAL


Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Laksamana Muda TNI Arusukmono I.S., S.E., M.M., secara resmi menerima laporan kenaikan pangkat 9 orang Perwira Seskoal, dalam satu upacara di gedung O.B. Syaaf, Bumi Cipulir Seskoal, Jakarta Selatan, Senin (3/4), dihadiri Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI TSNB. Hutabarat, M.MS, Sekretaris Lembaga Seskoal Kolonel Laut Imam Suprayitno, S.E., M.Tr (Han) beserta para pejabat utama Seskoal.

Perwira yang naik pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat semula tersebut adalah 3 orang naik pangkat dari Letnan Kolonel ke Kolonel, 5 orang dari Mayor ke Letnan Kolonel dan 1 orang dari Letnan Satu ke Kapten.

Komandan Seskoal dalam amanatnya mengatakan bahwa penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi diberikan karena prestasi dan dedikasi serta kinerja yang bagus yang merupakan tolak ukur suatu keberhasilan serta kesuksesan dari pelaksanaan tugas dan tanggungjawab yang diemban oleh para perwira. “Kenaikan pangkat bukanlah tujuan akhir bagi para perwira namun merupakan tantangan penugasan kedepan yang semakin berat seiring dengan peningkatan status kepangkatannya” tegasnya.

Danseskoal menekankan, konsekuensi dari pemberian kenaikan pangkat tersebut, para perwira haruslah lebih meningkatkan loyalitas dan tanggung jawab sesuai jabatan yang diberikan. Dengan kata lain, kenaikan pangkat adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan tidak saja kepada TNI dan bangsa akan tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Danseskoal mengingatkan, bahwa organisasi TNI adalah berbentuk kerucut.  Artinya, semakin tinggi strata pangkat dan jabatan, semakin kecil jumlah kotaknya. Dengan demikian, persaingan untuk naik ke jenjang berikutnya semakin ketat. Untuk itu, walaupun pangkat berhasil naik, janganlah berhenti mengisi diri. Tetaplah belajar untuk bekal kenaikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Sementara  di tempat berbeda Komandan Detasemen Markas Seskoal Letnan Kolonel Marinir Trio F. Sumantri, S.IP saat itu pula secara resmi menerima  laporan kenaikan pangkat 57 orang, terdiri anggota Bintara 26 orang dan Tamtama 18 orang serta Pegawai Negeri Sipil Seskoal sebanyak 13 orang.

Usai upacara para Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS yang naik pangkat memperoleh ucapan selamat, serta bagi para Bintara, Tamtama dan PNS dilanjutkan acara tradisi, “mandi kembang” oleh Komandan Denma Seskoal.(Nk).

0 komentar:

Posting Komentar