Pangarmabar Pimpin Sertijab Dua Kepala Dinas Di Lingkungan Koarmabar

Pangarmabar Pimpin Sertijab Dua Kepala Dinas Di Lingkungan Koarmabar


Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., memimpin upacara serah terima jabatan dua Kepala Dinas (Kadis) di lingkungan Koarmabar di Gedung O.B. Syaaf, Markas Komando (Mako) Koarmabar, Jalan Gunung Sahari Raya No.67, Jakarta Pusat, Sabtu (29/4).

Adapun dua jabatan yang diserahterimakan yakni Kepala Dinas Administrasi dan Personel Koarmabar (Kadisminpersarmabar) dari Kolonel Laut (P) Deni Herman kepada Letkol Laut (P) Agus Praptopo Budi Sarjono dan Kepala Dinas Penyelamatan Bawah Air Koarmabar (Kadislambairarmabar) dari Kolonel Laut (T) Ferdy Hendarto S, S.T., kepada Kolonel Laut (E) Monang Hatorangan S.

Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., dalam amanatnya mengatakan bahwa serah terima jabatan yang dilaksanakan merupakan jabatan pelaksana pusat di tingkat Koarmabar. Disminpers sebagai pembantu utama Pangarmabar memegang peranan penting dalam penyelenggaraan pembinaan dan administrasi personel di lingkungan Koarmabar. Sedangkan Dislambair bertugas membina dan menyelenggarakan penyelamatan bawah permukaan laut, baik dalam rangka pembinaan dan pengoperasian kekuatan Koarmabar maupun untuk kepentingan pertahanan/TNI lainnya dan pendukungan pembangunan nasional sebagaimana dibebankan kepada Pangarmabar.

Lebih lanjut Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., mengatakan, SDM prajurit pengawak organisasi di lingkungan Koarmabar saat ini menjadi hal penting berkaitan dengan tantangan tugas dan tanggung jawab yang semakin berat. Profesionalisme prajurit saja tidak cukup dalam melaksanakan tugas yang diembankan, melainkan juga harus didukung oleh integritas dan mental prajurit yang baik. Untuk menghasilkan prajurit yang siap dan tepat dalam mengawaki organisasi telah disesuaikan dengan kemampuan personel yang bersangkutan. Hal tersebut diketahui melalui uji kompetensi maupun sidang penempatan jabatan yang dilaksanakan secara obyektif.

Pada kesempatan tersebut, Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., menyampaikan pentingnya pelaksanaan assessment psikologi yang merupakan metode penunjang yang menghasilkan prajurit yang berkualitas dibidangnya. Pangarmabar yakin, ke depan Koarmabar akan semakin maju dalam mewujudkan TNI Angkatan Laut yang handal dan disegani serta berkelas dunia.

Mengakhiri amanatnya Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., menyampaikan beberapa atensi dan harapan antara lain; Bina serta pimpinlah satuan dengan baik dengan berlandaskan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Tri Sila TNI Angkatan Laut; Laksanakan pembinaan personel dan mekanisme tour of duty dengan tepat dan sesuai ketentuan yang ditetapkan; Tingkatkan jam komandan sebagai bagian dari konsolidasi prajurit dalam menjaga soliditas dan menjaga nama baik Koarmabar; Perhatikan kebersihan lingkungan agar tecipta lingkungan kerja yang sehat dan nyaman sehingga dapat memotivasi prajurit menemukan gagasan baru yang kreatif dan inovatif untuk kemajuan satuan dan Koarmabar.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Staf Koarmabar (Kasarmabar) Laksamana Pertama TNI Yudo Margono, S.E., serta para Pejabat Utama Koarmabar.

0 komentar:

Posting Komentar