Pemprov Sulut Dukung Penuh Rencana Bakamla RI Gelar MSDE 2017

Pemprov Sulut Dukung Penuh Rencana Bakamla RI Gelar MSDE 2017


Pemprov Sulawesi Utara menyatakan akan dukung penuh dan menyambut baik kegiatan Maritime Security Desktop Exercise (MSDE) 2017 yang akan diselenggarakan di Manado pada 8 s.d. 11 Mei mendatang. Demikian disampaikan oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw pada saat menerima kunjungan tim Bakamla RI di Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Jumat (28/4/2017).

Sebagai bentuk dukungan, maka Pemprov Sulut selaku tuan rumah dari kegiatan yang perhelatannya akan dilaksanakan di Manado ini akan berperan sebagai host pada acara Welcome dinner untuk menyambut kedatangan peserta dari 22 negara, yang rencana akan diselenggarakan di Wisma Negara atau Graha Gubernur, Senin (8/5/2017). Selain itu Gubernur Sulut Olly Dondokambey, S.E. juga akan menyampaikan pidatonya pada pembukaan MSDE keesokan harinya, yang diawali dengan penanyangan video profil Sulawesi Utara.

Dukungan senada juga diberikan oleh Lantamal VIll  Manado dan Polda Sulut. Dalam  kunjungan ke Lantamal Vlll Manado, tim Bakamla RI di terima oleh Wadan Lantamal Vlll Manado Kolonel Marinir  Eddy Setiawan. Dalam kegiatan ini nantinya, Lantamal VIII Manado telah bersedia memberikan dukungan pengamanan kawal voorijder, dalam kota maupun luar kota, mengingat bahwa kegiatan tidak hanya berupa table top discussion yang dilaksanakan di hotel, namun juga meliputi kegiatan latihan penerapan skenario yang rencananya akan dilaksanakan di perairan  Bitung.

Pada hari yang sama, hasil koordinasi dengan Polda Sulut yang diterima oleh Wakapolda Kombes Pol Refdi Andri, juga sangat antusias dalam memberikan dukungan yang dibutuhkan Bakamla RI agar kegiatan MSDE dapat berjalan lancar dan maksimal.

Polda Sulut akan memberikan dukungan pengawalan yang diperlukan, dan jika dibutuhkan, security gate dapat disiapkan oleh Brimob dan Pam Obvit, demikian disampaikan Wakapolda Sulut saat menerima kunjungan tim Bakamla RI yang dipimpin oleh Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Tengah Bakamla RI Brigjen Pol. Drs. Bastomy Sanap, S.H., M.B.A., M.Hum

Koordinasi dengan berbagai instansi terkait dilakukan secara intens menjelang pelaksanaan kegiatan yang semakin dekat, untuk memastikan kelancaran dan keberhasilan kegiatan MSDE yang diinisiasi oleh pemerintah Indonesia dan Australia untuk yang kedelapan kalinya ini.

Tim Bakamla RI yang turut serta dalam kunjungan tersebut antara lain Kabag Umum Kantor Kamla Zona Maritim Tengah Waryoto, S.E., Kasie Kerja Sama Multilateral dan Organisasi Internasional Hudiansyah Is Nursal, S.H., M.I.L.I.R., Kasubbag TU KPIML Maya Veraningsih, S.Sos., M.A.P., Kasie Kerja Sama Lembaga Pemerintah Akhmad Firdaus, S.IP., M.Si., dan Kasie Latihan Opsla Maritim Waskito Alim Hadi Prabowo, S.T.(Nk)

0 komentar:

Posting Komentar