PERINGATAN SATU DEKADE RADIO JJM SUARA SAMUDERA MENGUDARA

PERINGATAN SATU DEKADE RADIO JJM SUARA SAMUDERA MENGUDARA


Radio Jalesveva Jayamahe (JJM) Suara Samudera yang dikelola oleh Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal), genap berusia 10 tahun. Pada perayaan satu dekade JJM mengudara, jajaran Dispenal yang dipimpin oleh Kadispenal Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, beserta para penyiar JJM serta puluhan pendengar setia JJM melaksanakan acara syukuran di  Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur,  Senin (17/04).

Radio ini didirikan oleh TNI Angkatan Laut dengan berbagai tujuan positif antara lain, menjaga dan mempererat persatuan serta kesatuan bangsa, meningkatkan sumber kualitas sumber daya manusia khususnya yang berkaitan dengan kemaritiman, serta membantu pemerintahan dalam meningkatkan kesadaran hukum dan disiplin nasional. Selain itu keberadaan Radio JJM juga untuk menyalurkan pendapat dan peran aktif masyarakat maritim dalam pembangunan nasional dan pelestarian lingkungan hidup serta penyampaian informasi yang benar, seimbang dan bertanggung jawab tentang TNI Angkatan Laut dan kemaritiman.

Dalam perjalanannnya, Radio yang didirikan tahun 2007 ini, telah mendapatkan surat izin Penyelenggaraan Penyiaran (IPP) dari Kemenkominfo RI dan memiliki frekuensi radio komunitas pada gelombang 107.7 FM. Dalam satu dekade ini, JJM telah menjadi media yang menyuarakan berbagai informasi khususnya yang berkaitan dengan kemaritiman dan keangkatanlautan dalam mendukung terwujudnya Indonesia sebagai negara poros maritim dunia.

 Meski keberadaan JJM merupakan Radio Komunitas yang jangkauan siarnya sangat terbatas, saat ini Radio JJM juga telah dapat melalui 1170 AM dan  dapat diakses secara streaming melalui website resmi TNI AL (www.tnial.mil.id), maupun melalui playstore yang memungkinkan diakses oleh para pengguna smartphone dimana saja.

Berbagai acara yang ada di JJM sudah sangat familiar bagi para pendengar disetiap harinya, acara yang disuguhkan  antara lain, Sunrise News, Happy Popeye, Jakarta Jelang Siang (JJS), Lembayung Senja, Lego Jangkar, JJS On The Weekend, Nostalgia Indonesia/Barat, Keroncong Rabu Malam Bersama Anda (Keramba), dan masih banyak program lainnya yang sarat dengan nilai informatif, edukatif, yang tentu saja dikemas untuk menghibur bagi masyarakat luas.

Dalam syukuran ulang tahun JJM ke-10 ini, dimeriahkan dengan hiburan Stand Up Komedi dari salah satu penyiar JJM Mba Ira di program Lembayung Senja, serta kuis yang langsung di bacakan oleh Kadispenal Laksma TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta kepada para pendengar setia Radio JJM Suara Samudera. (Nk).

0 komentar:

Posting Komentar