PERTANDINGAN "PORAL 2017 BADMINTON"

PERTANDINGAN "PORAL 2017 BADMINTON"

TNI AL dalam hal ini Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) menggelar kegiatan olah raga. pertandingan "Poral 2017 Badminton", yang dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., bertempat di Gelanggang Olah Raga (GOR), Denma Mabesal. Cilangkap. Jakarta Timur, pada Selasa (18/04). 

Dalam Pertandingan "Poral 2017 Badminton”, akan mempertandingkan lima nomor pertandingan, yaitu Ganda Putra. Ganda Putri, Tunggal Putra, Tunggal Putri. serta pertandingan Ganda yang diikuti oleh Perwira Menengah TNI AL. Para atlet yang akan berlaga merupakan Pebulutangkis yang berasal dari satuan TNI AL antara Iain Mabesal. Koarmatim, Koarmabar, Kormar, Kolinlamil. Kodíklatal, Seskoal, AAL, Pushidrosal. Masing-masing nomor dibagi menjadi 2 group dan dibabak penyisihan menggunakan sistim 1/2 kompetisi. Juara dan Runner-Up Group berhak maju ke Semifinal dengan sistem silang. 


Kegiatan yang di gelar di Mabesal ini, akan dalaksanakan selama lima hari sejak tanggal 17 April sampai dengan 21 April 2017. Selain akan mempertontonkan pertandingan antar atlet badminton di jajaran TNI AL. pada kegiatan Poral 2017 Badminton ini akan di meriahkan dengan pertandingan eksibisi yang diikuti oleh Perwira Tinggi TNI AL. Selain itu yang menarik akan ada pelaksanaan “Coaching Clinic" oleh dua orang mantan juara dunía, atlet nasional badminton Indonesia peraih emas pada Olimpiade Barcelona 1992 yaitu Alan Budikusuma dan Susi Susanti. 

Badminton merupakan salah salu cabang olahraga yang dipertandíngkan di berbagai pertandingan di lingkungan institusi militer dimulai dari pusat sampai dengan daerah di seluruh wilayah Indonesia. Digelamya pertandingan "Poral 2017 Badminton" merupakan bagian dari kalender pembinaan olah raga di Iingkungan Satuan Kerja Mabesal. Penyelenggaraan pertandingan ini merupakan upaya didalam membina kesamaptaan
 personal disamping sebagai sarana rekreasi dan hiburan bagi prajurit TNI AL. 

Dengan penyelenggaraan kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kesamaptaan jasmani, membangun soliditas diantara seluruh personel TNI AL. serta sarana didalam mendapatkan bibit-bibit atlet terhadap personal yang menekuni yanus olah raga Badminton.(Pry)

0 komentar:

Posting Komentar