PORAL Bulutangkis, Kasal Tekuk Alan Budikusuma 21-19

PORAL Bulutangkis, Kasal Tekuk Alan Budikusuma 21-19


Acara Poral 2017-Badminton yang digelar jajaran TNI Angkatan Laut di GOR Dataseman Mabesal Cilangkap Jakarta Timur, juga dimeriahkan dengan pertandingan exhibition ganda campuran,  dimana Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P. berpasangan dengan Pebulutangkis Legendaris Susi Susanti melawan Asisten Penganaman (Aspam) Kasal Laksamana Muda TNI Agus Heryana yang berpasangan dengan Pebulutangkis Dunia Alan Budikusuma.

Acara yang juga disaksikan oleh jajaran pejabat TNI AL serta para Wartawan tersebut, Kasal dan Susi Susanti banyak melakukan smes maupun bola panjang pada pasangan Aspam Kasal dan Alan Budikusuma, meski nilai terus berkejar-kejaran, akhirnya Kasal dan Susi Susanti mampu menekuk lawannya dengan skor akhir 21 – 19, dan pada kesempatan tersebut juga dilanjutkan lomba bulutangkis, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Madya TNI A. Taufiq. R. serta para Pejabat Utama Mabesal dan para pemimpin Kotama TNI AL.

Kehadiran dua legenda bulu tangkis nasional Alan Budikusuma dan Susi Susanti, sekaligus memeriahkan Pekan Olahraga Angkatan Laut (Poral) Badminton Tahun 2017 yang dibuka secara langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., Selasa (18/04) di Gelanggang Olahraga Detasemen Markas Besar Angkatan Laut (Denma Mabesal) Cilangkap, Jakarta Timur.

Dalam sambutannya, Kasal menegaskan, bahwa digelarnya pertandingan “Poral 2017-Badminton” merupakan bagian dari pembinaan olahraga di lingkungan satuan kerja Mabesal. Penyelenggaraan pertandingan ini merupakan upaya di dalam membina kesamaptaan personel disamping sebagai sarana rekreasi dan hiburan bagi prajurit TNI AL dan dengan kehadiran dua legenda bulu tangkis nasional tersebut dapat menambah kemeriahan dan spirit para Atlet TNI AL yang berlaga pada kejuaraan tersebut.

Poral TNI AL, dalam kejuaraan ini menang atau kalah bukanlah tujuan utama, akan tetapi hendaknya dimaknai sebagai semangat dalam membangun kebersamaan. “Namun demikian tetaplah bermain dengan sportif dilandasi prinsip fairplay dalam menjalani setiap pertandingan demi meraih prestasi yang membanggakan”, ujar Kasal.


Lebih lanjut Kasal menyapaikan, melalui kegiatan ini dapat mendorong para pemain pemula untuk lebih mengeksplorasi kemampuannya sekaligus menyaring bibit-bibit baru dalam rangka pembinaan olahraga badminton TNI Angkatan Laut ke depan. “Saya berharap dapat menunjukkan semangat dan sportifitas yang tinggi, agar mendapatkan prestasi maksimal dan menjadi titik tolak pencapaian prestasi di tingkat TNIi, nasional bahkan internasional”, tegas Kasal.

Poral 2017-Badminton yang digelar lima hari sejak 17 hingga 21 April 2017 mempertandingkan lima nomor yakni Tunggal Putera, Tunggal Puteri, Ganda Putera dan Ganda Puteri, serta pertandingan Ganda yang diikuti oleh Perwira Menengah TNI AL. Para atlet yang berlaga merupakan pebulutangkis dari Mabesal, Koarmatim, Koarmabar, Kormar, Kolinlamil, Kodiklatal, Seskoal, AAL, dan Pushidrosal dengan jumlah personel 133 terdiri dari Atlet dan Official. Masing-masing nomor dibagi menjadi 2 group, dan babak penyisihan menggunakan sistim 1/2 kompetisi, dimana Juara dan Runner Up Group akan maju ke Semifinal dengan sistem silang.

Di sela-sela acara tersebut, Susi Susanti menyatakan harapannya agar Atlet bulutangkis Indonesia juga ada yang dari TNI AL. Karena pembinaan pemain-pemain muda terus diupayakannya untuk memajukan prestasi bulutangkis nasional, harapnya. (Pry)

0 komentar:

Posting Komentar