Pramuka Kota Padang Kenalkan Grand Canyon of Indonesia Melalui Video Kreatif

Pramuka Kota Padang Kenalkan Grand Canyon of Indonesia Melalui Video Kreatif



Fathia Alwa Fahira, anggota Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Padang membuat video kreatif tentang destinasi wisata Ngarai Sianok. Destinasi wisata favorit di Bukittinggi itu juga dikenal sebagai Grand Canyon of Indonesia.


Sampai sekarang, video itu sudah ditonton sekitar 1.800 warganet setelah diunggah di akun Instagram resmi Kwarnas Gerakan Pramuka, @gerakanpramuka. Videonya bisa ditonton di link ini: https://www.instagram.com/p/BTIaeTiAJvJ/?taken-by=gerakanpramuka.


“Pemandangan lembah dan tebing tinggi seperti di Grand Canyon Amerika Serikat bisa kita temui di Sumatera Barat. Di Sumatera Barat, ada tempat yang dijuluki Grand Canyon of Indonesia, itu adalah Ngarai Sianok di Bukittinggi,” terang Fathia dalam videonya.


“Ngarai Sianok merupakan lembah yang diapit oleh dua tebing raksasa, yang mana di tengahnya terdapat aliran sungai. Ngarai Sianok terjadi akibat tenaga tektonik pada ratusan ribu tahun silam,” tambahnya.


Diketahui, video reportase tersebut adalah aksi nyata dalam membumikan semboyan Kwarnas Gerakan Pramuka di media sosial, yaitu “setiap Pramuka adalah kantor berita." Banyak sekali video karya Pramuka lainnya, dan bisa dicek di instagram dengan mengetik tagar #SetiapPramukaAdalahKantorBerita.


Kwarnas Gerakan Pramuka juga mengadakan lomba video reportase. Caranya mudah, unggah video reportase tentang produk lokal, kuliner, pariwata, kegiatan Pramuka di Instagram dengan tagar #SetiapPramukaAdalahKantorBerita. Kemudian kirim juga video tersebut ke email: videopramuka@gmail.com. Batas akhir pengiriman pada 25 April 2017.(Rul)

0 komentar:

Posting Komentar