Kamis, 27 April 2017

SATKES SESKOAL LAKSANAKAN LATKES KE-2 TK I

SATKES SESKOAL LAKSANAKAN LATKES KE-2 TK I

Kepala Satuan Kesehatan (Kasatkes) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Letkol Laut (K) Dr. Isdiyanto Septiadi, Sp.U. membuka Latihan Kesehatan (Latkes) Tingkat I bagi personel kesehatan Seskoal yang dilaksanakan di Ruang UGD Satkes Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (26/4).

Kegiatan yang diikuti lebih kurang 35 personel terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Seskoal ini memberikan pelatihan bagaimana cara Tim Triage bertindak secara cepat di lapangan saat mengevakuasi pasien.

Kegiatan yang diawali dengan Pre Test  ini, merupakan latihan rutin yang dilaksanakan Satkes Seskoal dengan tujuan untuk mempersiapkan personel kesehatan Seskoal agar mampu melaksanakan tugas secara optimal sesuai standar operasional prosedur.


Kasatkes Seskoal Letkol Laut (K) Dr. Isdiyanto Septiadi, Sp.U. dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya sampai disini saja, namun bertingkat dan berkelanjutan. Untuk itu, pada latihan kesehatan tingkat I  ini disamping akan diberikan dasar teori-teori, juga praktek simulasi sebagai modal dasar untuk kegiatan selanjutnya.

“Dalam melaksanakan latihan kesehatan ini utamakan keselamatan personel dan materiil”, ujarnya.(Nk)

0 komentar:

Posting Komentar