Selasa, 11 April 2017

TNI AL SELENGGARAKAN PENATARAN KEMAMPUAN TERITORIAL

TNI AL SELENGGARAKAN PENATARAN KEMAMPUAN TERITORIAL

TNI Angkatan Laut dalam hal ini Dinas Potensi Maritim (Dispotmar)  menggelar Penataran Kemampuan Teritorial (Tarpuanter) Tahun 2017, pada kesempatan tersebut  Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayor Jenderal TNI Wiyarto, S.Sos., resmi membuka kegiatan Tarpuanter baru-baru ini, di Gedung Gading Marina/Inkopal Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara.

Menurut Kadispotmar Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Ketut Suarya, pelaksanaan Tarpuanter 2017 dilaksanakan selama empat hari dengan mengangkat tema kegiatan, Melalui Penataran Pembinaan Kemampuan Teritorial Satkowil Dan Satnonkowil Dalam Rangka Optimalisasi Tugas Pemberdayaan Pertahanan Laut.

Kegiatan Tarpuanter 2017 dilaksanakan mulai tanggal 10 sampai dengan 13 April 2017. Penataran yang dilaksanakan selama empat hari ini  diikuti oleh 100 peserta dimana seluruhnya merupakan pejabat Kadispotmar satuan TNI AL, Asisten Operasi Lantamal, Danyonmarhanlan dan seluruh Paspotmar Lanal jajaran Lantamal I sampai dengan Lantamal XIV.

Selain membuka pelaksanaan kegiatan, pada hari pertama Aster Panglima TNI juga memberikan pembekalan terkait dengan Kebijakan Panglima TNI di Bidang Teritorial, kemudian dilanjutkan oleh Aspotmar Kasal Mayor Jenderal TNI (Mar) Tommy Basari Natanegara, S.E., yang memberikan materi tentang Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut (Dawilhanla).

Turut hadir pada  pembukaan kegiatan Tarpuanter selain Aster Panglima TNI dan Aspotmar Kasal antara lain para Kepala Dinas di lingkungan Mabesal dan pejabat terkait lainnya.(Nk)

0 komentar:

Posting Komentar