Jumat, 05 Mei 2017

10 Pasis Dikreg Seskoal Terima Bendera Prestasi

10 Pasis Dikreg Seskoal Terima Bendera Prestasi

Sebanyak 10 Perwira Siswa (Pasis) dari jumlah keseluruhan 130 Pasis Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-55 TP. 2017 dianugerahi bendera prestasi oleh Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Arusukmono I.S., S.E., MM di Kelas A Gedung R.E. Martadinata, Seskoal Cipulir, Jakarta Selatan, Jumát (5/5).

Penganugerahan bendera prestasi yang diserahkan secara langsung oleh Komandan Seskoal, merupakan suatu bentuk penghormatan dan penghargaan lembaga kepada Pasis atas prestasi yang telah dicapainya selama proses belajar mengajar pada tahap pertama ini.  

Secara berturut kesepuluh Pasis penerima bendera prestasi tersebut adalah Mayor Laut (P) Adi Surono, S.T., Mayor Laut (P) Andi Sulistiyono, Mayor Laut (P) Achmad Zaky, S.T., Mayor Laut (P) Didik Siswinardi, S.E., Mayor Laut (P) Wahyu Sasono, Mayor Laut (P) Mochamad Reza Achwandi, Mayor Laut (P) Sobarudin, Mayor Laut (KH) Andy Leonardo, S.T., Mayor Marinir Supriyadi, Mayor Laut (P) Bagus Jatmiko, S.H.. Sementara itu penganugerahan bendera prestasi untuk Pasis Dikreg Seskoal dari negara sahabat diberikan kepada Major Chang Wing Chien Christopher, asal dari Singapura.

Komandan Seskoal dalam sambutnnya mengatakan bahwa, penganugerahan bendera prestasi ini bertujuan untuk menumbuhkan dan meningkatkan motivasi belajar para Pasis agar dapat meraih prestasi terbaik serta mampu berkompetisi secara sehat, dan selanjutnya mereka dapat senantiasa meningkatkan prestasi selama melaksanakan tugas belajar di Kampus Seskoal yang merupakan Lembaga Pendidikan Tertinggi di TNI Angkatan laut.

Bendera prestasi tahap I Dikreg Seskoal Angkatan ke-55 TP 2017 pada prinsipnya dianugerahkan kepada para Pasis dengan nilai akhir tahap I tertinggi dari seluruh Pasis, sedangkan satu bendera prestasi negara sahabat dianugerahkan kepada Pasis negara sahabat dengan nilai akhir tahap I tertinggi diantara sesama rekan Pasis negara sahabat. Nilai akhir tahap I ini merupakan perpaduan dari nilai akademis, kepribadian, dan kesamaptaan jasmani dari para Pasis Dikreg Seskoal sejak minggu ke-1 sampai dengan minggu ke-14 saat ini.

Kepada Pasis yang dianugerahi bendera prestasi ini agar dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasi serta motivasi semangat belajar yang telah terbangun selama ini. Sedangkan kepada Pasis yang belum mendapat bendera presatasi diharapkan tidak patah semangat.

“Kompetisi akademis masih terus berlangsung dan belum berakhir sehingga kesempatan untuk menunjukkan diri sebagai yang terbaik dalam Dikreg ini masih terbuka lebar” ujarnya. 

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Komandan Seskoal Laksamana Pertama TNI TSNB. Hutabarat, M. MS, Sekretaris Lembaga Seskoal Kolonel Laut (S) Imam Suprayitno, S.E., M. Tr (Han), para Pejabat Utama Seskoal serta Patun dan Dosen Seskoal.

0 komentar:

Posting Komentar