Antusiasme Berbelanja Online Konsumen Tinggi Saat Ramadhan, Lazada Ajak Masyarakat Untuk Berbelanja Sambil Berbagi di Bulan Ramadhan 

Antusiasme Berbelanja Online Konsumen Tinggi Saat Ramadhan, Lazada Ajak Masyarakat Untuk Berbelanja Sambil Berbagi di Bulan Ramadhan 

Lazada Iuncurkan program #Lazadaberbagi bersama Sahabat Anak untuk membantu sejumlah anak-anak di Jakarta 

Jakarta, 31 Mei 2017
Berbelanja online telah menjadi bagian yang tidak terlepaskan dari kegiatan sehari-hari masvarakat Indonesia, termasuk saat di bulan Ramadhan. Sebagai bentuk antisipasi tingginya animo masyarakat untuk berbelanja online saat Ramadhan, untuk pertama kalinya Lazada menggelar kampanye Ramadhan sebulan penuh mulai dari tanggal 19 Mei hingga 25 Juni 2017.

Disampaikan dalam acara buka puasa bersama sejumlah media, blogger dan perwakilan komunitas, Lazada juga mengumumkan peluncuran program #LazadaBerbagi, yang mengajak para konsumen untuk berpartisipasi dan turut berbagi kebahagiaan dengan sejumlah anak yang kurang beruntung di Jakarta. 

Berdasarkan survey yang dilakukan Lazada kepada lebih dari 1000 responden, ditemukan bahwa 70% responden telah mengalokasikan anggaran untuk berbelanja online selama Ramadhan, dan memilih untuk berbelanja online dari rumah atau kantor selama Ramadhan.

Waktu yang paling favorit bagi mereka berbelanja adalah saat siang hari, menjelang berbuka dan setelah Shalat Tarawih. Sebagian besar dari responden juga berbelanja online minimal 2 kali setiap minggunya, dan mengalokasikan 50% dari THR untuk berbelanja Online.


Selain itu, berbelanja online juga dipilih untuk mendapatkan produk-produk rumah tangga untuk perayaan ldul Fitri, seperti toples kue, sprei, keset, taplak meja, garden, dan lain-lain.

Haikal Bekti Head of Online Marketing Lazada Indonesia menyampaikan ”Sebagai e-cammerce yang terus berusaha memberikan pengalaman belanja yang menyenangkan, maka selama bulan puasa kami akan menghadirkan berbagai penawaran menarik dari seller dan brand, diskon hingga 70% untuk berbagai produk mulai dari makanan, minuman, alat olahraga, produk fashion, kecantrkan, hingga undian berhadiah perjalan Umroh gratis.” Lazada juga menghadirkan fitur terbaru untuk mengisi pulsa secara online dengan potongan harga hingga 15%, halaman khusus produk Halal, flash sales harian dan diskon dengan beragam tema mingguan untuk semua kategori. Tidak ketinggalan sejumlah video tips Ramadhan harian.

Menggandeng Sahabat Anak, Lazada juga akan menyelenggarakan program donasi #LazadaBerbagi selama periode kampanye sebagai bagian dari bentuk kepedulian Lazada atas isu pendidikan.

Melalui program ini diharapkan dapat mendorong sebanyak mungkin konsumen Lazada untuk lebih peduli dan berpartisipasi aktif untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak yang kurang beruntung, Untuk setiap pembelian konsumen minimum Rp.200.000, Lazada akan mendonasikan Rp 5.000, kepada Yayasan Sahabat Anak.

Alles Saragi, Direktor Yayasan Sahabat Anak menuturkan, ”Kami berterima kasih atas program #LazadaBerbagi yang diadakan oleh Lazada. Kami berharap seluruh pelanggan Lazada, mau membantu anak-anak dalam binaan Sahabat Anak, agar mereka mendapatkan pendidikan yang lebih baik dan dapat mewujudkan cita-cita mereka.”

selain meluncurkan program #LazadaBerbagi dan kampanye sebulan penuh, pada acara berbuka puasa bersama malam ini Lazada bersama sejumlah ahli juga berbagi tips untuk menjaga kesehatan dan kebugaran selama Ramadhan. Turut hadir pada malam ini adalah Seala Septiani, seorang Nutrition Consultant yang juga merupakan dosen muda Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, dan Co-Founder of Sana Studio, Laila Munaf yang juga pemerhati kesehatan dan kebugaran. 

Seala Septiani S.Gz Nutrition Consultant mengatakan ”Menjaga polo makan yang baik adalah salah satu kunci mendukung gaya hidup sehat. Namun, masih banyak orang yang kurang paham bagaimana mengatur pola makan, khususnya saat berpuasa di bulan Ramadhan. Menjaga keseimbangan asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh dapat dilakukan dengan memperhatikan asupan saat sahur dan berbuka puasa” 

Kebutuhan gizi saat puasa tidak lebih banyak dari kebutuhan normal sehari-hari di luar bulan puasa, yaitu sekitar 2000 kkal per hari yang 60% nya bersumber dari karbohidrat, 15% dari protein, dan 25% nya dan lemak. Selan itu, tubuh juga membutuhkan 28-38 gram serat per hari dan sekltar 2 liter air putih agar berfungsi optimal. Konsumsi makanan yang beragam dapat membantu memenuhi seluruh kebutuhan gizi tersebut, khususnya saat menjalankan ibadah puasa. ”Untuk mendapatkan manfaat kesehatan dari berpuasa, makanlah makanan bergizi seimbang dengan jenis makanan bervariasi sehingga kebutuhan protein, serat, dan zat gizi Iainnya dapat terpenuhi dengan baik, tidak berlebih tapi juga tidak kurang. Pastikan juga cukup minum air saat sahur dan berbuka”, Ianjut Seala. 

Selain pola makan yang seimbang, olah raga teratur adalah pendukung utama untuk mendapatkan pola hidup yang sehat disaat bulan puasa. Berolah raga dengan porsi yang cukup dan teratur menjadikan tubuh tetap fit dan sehat sehingga tldak mudah letih sebelum waktu berbuka, dengan Intensitas 40% hingga 50% lebih sedikit dari zona latihan yang biasa dilakukan.1 Sebagai Co-Founder of Sana Studio, Laila Munaf mengatakan ”Puasa bukanlah halangan untuk tetap berolahraga. Berolahraga saat berpuasa dapat dilakukan dengan jogging/treadmill ringan, bersepeda, yoga hingga berenang. Selain itu, masih ada beberapa teknik olahraga ringan yang bisa dilakukan, seperti olahraga kelenturan contohnya plank atau senam Iantai atau olahraga yang membentuk otot”. 

Seala juga akan turut membagikan tips pada saat live streaming di Lazada.co.id hari Jumat ini. Dengan memberikan berbagai tips berpuasa yang sehat dan bugar serta mengajak konsumen untuk berbagi di bulan Ramadhan, Lazada berharap ini dapat memperkuat kepercayaan masyarakat dalam berbelanja online di Lazada, sehingga tetap menjadi online marketplace yang terkuat dan terbesar dan memprioritaskan pengalaman belanja online yang terbaik kepada setiap pelanggan di Indonesia.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6